Program Tahfidz Pemprov Sulsel Sejalan Dengan Program Gemantik Wajo -->

Program Tahfidz Pemprov Sulsel Sejalan Dengan Program Gemantik Wajo

Kamis, 23 Mei 2019, Mei 23, 2019

RADAR SULSEL.ID, WAJO - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memaparkan program - program andalan Pemprov Sulsel salah satunya program 1 Desa 1 Hafidz. 


Jadi, kelak kata dia, satu desa di Sulawesi Selatan ini mengirim 1 orangnya ke provinsi untuk dilatih jadi Hafidz quran.


“Harapan saya nanti di setiap desa ada imamnya ada penceramahnya dan mereka mereka ini akan nantinya akan diajar oleh pengajar pengajar yang bagus, jadi ketika dia kembali ke kampungnya sudah bisa jadi imam masjid dan bisa berkhotbah.” Ungkap Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan safari ramadhan di Kabupaten Wajo, Rabu (22/5/2019).


Target kedepannya akan ada 3.000 Tahfidz Quran dan mudah mudahaan dalam satu tahun bisa terealisasi, jelasnya.


“Mari bersinergi dan saya berharap Pemerintah Kabupaten Wajo juga nantinya bisa bersinergi, lanjutnya paling tidak, saya bisa menciptakan orang orang yang jauh lebih baik dan bagus akhlaknya dari saya,” tutup Andi Sudirman Sulaiman.


Senada dari sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tentang Program Tahfidz yang dicanangkan Pemerintah Provinsi , Pemerintah Kabupaten Wajo juga mempunyai program yang sama, yaitu dengan program Gemantik yang telah disosialisasikan ke pelosok Kabupaten Wajo oleh Bupati Wajo dalam setiap kunjungan kerjanya.


Dimana didalam program Gemantik disetiap Masjid diharapkan ada TPA, MDA dan Juga Program Tahfidz Quran, dan baru baru ini mengirim 12 orang ke Bekasi yang bekerjasama dengan Ustad Adi Hidayat untuk mengikuti Program ToT At Taisir yaitu sebuah program cara cepat dalam menghapal Alquran, sehingga nantinya mereka mereka akan kembali untuk mengajarkannya. (Humas Pemkab Wajo)

TerPopuler