AMIWB Tagih Janji Politik Pammase, 1000 Km Jalan Mulus -->

AMIWB Tagih Janji Politik Pammase, 1000 Km Jalan Mulus

Jumat, 14 Juni 2019, Juni 14, 2019






RADAR SULSEL.ID, WAJO - Sejumlah kegiatan pembangunan hingga saat ini belum juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, seperti pembangunan jalan utama di Desa Lauwa Kecamatan Pitumpanua. 


Jalan yang mengalami kerusakan parah di Desa Lauwa itu merupakan akses penghubung beberapa desa di wilayah Kecamatan Pitumpanua. Bahkan menjadi akses alternatif yang menghubungkan Kabupaten Sidrap.


Aktivis Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) Herianto Ardi mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo fokus melaksanakan fungsi pengawasan terhadap proyek jalan Desa Lauwa yang sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2019 sebesar Rp6 milliar.


"Ternyata jalan di Desa Lauwa sudah dianggarkan, kami berharap Dewan bisa mendesak Pemkab Wajo segera mengeksekusi pengerjaan jalan itu karena sangat dikeluhkan warga, terlebih lagi saat musim penghujan seperti ini," kata Herianto Ardi.


Herianto Ardi berharap kepada Pemkab Wajo dibawah nahkoda Dr Amran Mahmud-Haji Amran yang menjanjikan masyarakat Wajo 1000 kilometer (Km) jalan mulus segera mengeksekusi pengerjaan jalan tersebut jangan terkesan di tunda-tunda menunggu anggaran perubahan atau perampingan OPD serta kegiatan seremonial semata.


"Kami meminta Dewan fokus mengawal langkah Pemkab untuk segera wujudkan apa yang sudah dianggarkan dan sekalian mewujudkan janji politik Pammase berupa pembangunan jalan mulus, karena sejauh ini Pemkab Wajo hanya banyak disibukkan kegiatan seremonial sehingga pembangun, utamanya jalan jadi mandek," kata Herianto Ardi. (*)

TerPopuler