Begini Cara Polres Wajo Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bendungan Paselloreng -->

Begini Cara Polres Wajo Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bendungan Paselloreng

Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Personel Polres Wajo berada di garis depan dalam mengamankan aksi demo di depan pintu gerbang pembangunan bendungan Paselloreng, Sabtu (7/9/2019).

Aksi demo yang dilakukan oleh warga dari Kecamatan Gilireng tersebut karena mereka menuntut pembayaran ganti rugi lahan bendungan Paselloreng.

Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel mengatakan, keberadaan personelnya di garis depan sebagai negosiator agar demo berlangsung tertib dan aman.

"Saya sangat puas dengan pengertian masyarat disini, luar biasa nasionalisnya, memberikan tanah mereka untuk di jadikan fasilitas Nasional dan sangat NKRI," katanya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan mediasi yang di pimpin Sekda Wajo, Amiruddin bersama, Kesbang Pol, Camat Gilireng yang  di dampingi Kapolres wajo dan berjanji akan menekan Lembaga Menejemen Aset Negara (LMAN) agar menyelesaikan pembayaran ganti rugi warga Desa Paselloreng tersebut, ini ditandai dengan adanya surat pernyataan yang ditanda tangani oleh, Sekda Wajo, Kepala Kesbang Pol, dan Camat Gilireng yang disaksikan oleh Kapolres Wajo sebagai jaminan dari Pemerintah Daerah dalam penyelesaian ganti rugi lahan bendungan Paselloreng tersebut. (SUKRI)

Editor: ENAL  RASUL

TerPopuler