Ratusan Kader Pemuda Pancasila Hadiri Muscab Ke VI Di Wajo -->

Ratusan Kader Pemuda Pancasila Hadiri Muscab Ke VI Di Wajo

Senin, 16 September 2019, September 16, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Pelaksaan Musyawarah Cabang KE-VI Pemuda Pacasila Priode 2019-2023 dibuka Oleh Sekertaris Daerah kabupaten Wajo, H.Amiruddin A, S.sos., M.M yang bertempat di gedung Arma lantai ll Jln.Mesjid Raya No 86 Sengkang kabupaten Wajo, Minggu (15/9/2019) dengan tema Peran Nyata Kader Dalam Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila.

Acara tersebut dihadiri oleh MPW Sulawesi Selatan, Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, Ketua MPC, PAC sekabupaten Wajo, Lembaga Sayap SAPMA dan SRIKANDI Pemuda Pancasila serta ratusan kader pemuda Pancasila.

Dalam sambutan tertulis Bupati Wajo yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa perlu disadari bersama, bahwa mempertahankan NKRI bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, ada banyak pihak yang tidak menginginkan bangsa ini bangkit dan berkembang. 

"Aksi rasisme terhadap mahasiswa Papua yang terjadi di Malang dan Surabaya sudah cukup  berdampak bagi saudara-saudara kita di Papua, dan mencederai nasionalisme kita semua. Kejadian tersebut seharusnya menjadi alarm bagi kita disini, untuk mewaspadai potensi-potensi perpecahan yang dapat terjadi di masyarakat," ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Sementara itu, Sekertaris MPW Sulawesi Selatan Sibali SE,SH menyampaikan, bahwa sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, proses musyawarah cabang ini menetapkan Ketua Majelis pimpinan cabang kabupaten Wajo periode 2019 2023, yang ditetapkan komposisi pimpinan cabang kabupaten Wajo dan ditetapkan komposisi majelis pertimbangan organisasi dan sekaligus Melaksanakan program kerja dalam kondisi kondisi program kerja kedepan dan menetapkan rekomendasi.

"Menata organisasi lebih Baik dari sisi kepengurusan maupun hubungan sinergitas pemerintah sebagai kontrol kebijakan ke arah yang lebih baik dan segera melengkapi struktural ke tingkat lebih bawah, Insentitas koordinasi antar pengurus MPC serta perbaikan administrasi sehingga organisasi Pemuda Pancasila kedepannya bisa lebih baik."ungkapnya.

Setelah itu ,acara dilanjut dengan pengukuhan tiga(3) Ketua Pemuda Pancasila oleh Ketua MPW Sul-Sel yang mana diwakili oleh sekertaris MPW Sul-Sel,SIBALI SE.SH yakni sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila, Andi Syahrial Makkuradde dan dua(2) Lembaga Sayap yaitu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila,Andi Rabithal Ikshan Fauzi serta Ketua SRIKANDI Pemuda Pancasila, Dian Riani Arman kabupaten Wajo periode 2019-2023. (SUKRI).

EDITOR: ENAL RASUL

TerPopuler