Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2019 Di Gelar Di Polres Wajo -->

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2019 Di Gelar Di Polres Wajo

Senin, 02 Desember 2019, Desember 02, 2019


             
RADAR SULSEL.ID, WAJO - Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Wajo yang bakal digelar pada 4 Desember 2019 mendatang. Sebanyak 48 calon kepala desa (Cakades) dari 13 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Wajo mengikuti Deklarasi Damai yang digelar Polres Wajo, di Aula Sandi Mapolres Wajo. Senin (2/11/2019).

Pada kesempatan itu Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho S.IK, meminta para Calon Kades serta masyarakat pendukungnya bisa saling menahan diri, dan tidak terprovokasi isu apapun yang berpotensi menyebabkan terjadinya gesekan.

"Kalian harus siap menang dan siap kalah. Tidak boleh ada perpecahan, silaturahmi harus tetap terjalin, baik sebelum maupun sesudah hajatan Pilkades,” ujarnya.

AKBP Dedy juga berharap seluruh elemen masyarakat seperti Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes, dan lain-lain, bisa berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan Pilkades Serentak Kabupaten  Wajo.

Di samping itu, ia juga mewanti-wanti para Calon Kades agar bersaing dengan mengikuti peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Sehingga, semua tahapan yang dilalui sesuai dengan koridor hukum. (SUKRI)

EDITOR : ENAL RASUL

TerPopuler