Program Bantuan BSPS, Warga Penerima Bantuan Keluhkan Bahan Material Tidak Sesuai Spesifikasi -->

Program Bantuan BSPS, Warga Penerima Bantuan Keluhkan Bahan Material Tidak Sesuai Spesifikasi

Rabu, 10 Juni 2020, Juni 10, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) reguler dan DAK senilai Rp 17.500.000,- di kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, dikeluhkan salah satu warga Penerima Bantuan (PB).

Salah seorang warga Penerima Bantuan (PB) Jufri mengeluhkan bahwa kayu yang diberikan leparansir tidak sesuai dengan spesifikasi dan kuat dugaan kayunya di campur dengan jenis lain tentu ini sudah lepas dari pengawasan Tenaga Pasilitator Lapangan.

"Saya sangat kecewa, karena anggaran sebesar Rp 17.500.000,- tersebut sama sekali tidak disentuh, begitupun dengan pembelian kayu tidak melibatkan kami selaku penerima bantuan, dan terkesan tidak transparan," keluhnya saat ditemui Radar SulSel di Sengkang Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Jufri menjelaskan jika sebagian kayu yang di pakai banyak yang rapuh dan tidak sesuai spesifikasi.

"Ironisnya lagi anggaran sebesar itu tidak cukup dan terpaksa kami harus mengeluarkan uang tambahan kekurangan bahan kayu tersebut,"katanya.

Sementara Tim Teknis Sarwan, ST, mengatakan jika program BSPS tersebut harus transparan dan dana bantuan itu langsung masuk ke rekening penerima bantuan (PB) begitu pula dengan leparansir harus ditentukan oleh penerima bantuan.

"Tenaga fasilitator Lapangan hanya sebagai pendamping guna menghindari adanya gejolak dan tudingan jika ada permainan untuk meraup keuntungan pada program BSPS tersebut," jelanya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler