Proyek Provinsi Disorot, Ketua Komisi D DPRD SulSel, Minta Dinas Terkait Segera Tegur Kontraktornya -->

Proyek Provinsi Disorot, Ketua Komisi D DPRD SulSel, Minta Dinas Terkait Segera Tegur Kontraktornya

Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, MAKASSAR - Adanya sorotan dari awak media terkait beberapa proyek provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Wajo, ketua komisi D DPRD provinsi Sulawesi Selatan, angkat bicara.

Dimana proyek tersebut menelan anggaran milliar rupiah yang bersumber dari APBD Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun Anggaran 2020, sangat disayangkan jika dikerja asal jadi dan bahan materialnya diduga tidak sesuai spesifikasi.

Ketua komisi D DPRD provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, ST, mengatakan bahwa terkait adanya sorotan media terkait beberapa proyek provinsi yang diduga dikerja asal asalan itu, sudah ditindak lanjuti dan disampaikan kepada dinas PUPR-P beserta kepala bidangnya.

"Kami sudah sampaikan kepada kepala dinasnya serta kabidnya tentang adanya sorotan media terkait buruknya pekerjaan beberapa proyek provinsi yang ada di kabupaten wajo," ujarnya kepada media Radar SulSel.co.id, Senin (27/07/2020).

Tidak itu saja, dirinya juga mengaku telah mendesak dinas terkait selaku mitra kerja komisi D DPRD provinsi Sulawesi Selatan, agar segera ingatkan pihak penyedia untuk segera memperbaiki pekerjaan proyek tersebut.

Sementara kepala bidang Bina Marga Ir. Eddy Jaya Putra, melalui pesan WhatsApp nya mengatakan telah melaksanakan sesuai penyampaian ketua komisi D DPRD provinsi Sulawesi Selatan, serta memberikan teguran kepada pihak penyedia agar segera memperbaiki pekerjaannya.

"Iya benar kami sudah lakukan teguran baik secara lisan maupun tertulis kepada penyedia ketika ada yang tidak sesuai dilapangan," jelasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler