Tak Akui Ada Penyimpangan Pada Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Kota Makassar, LSM LIPAN Bersama L-KONTAK Tantang Dinas Kesehatan Kota Makassar -->

Tak Akui Ada Penyimpangan Pada Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Kota Makassar, LSM LIPAN Bersama L-KONTAK Tantang Dinas Kesehatan Kota Makassar

Kamis, 02 Juli 2020, Juli 02, 2020



RADAR SULSUL.CO.CO, WAJO - Diduga ada penyimpangan pada proyek pembangunan gedung Puskesmas Jumpandang Baru, yang menghabiskan anggaran puluhan milliar ini, DPD LIPAN SULSEL bersama DPP L-KONTAK tantang Dinas Kesehatan kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (02/07/2020).

Berdasarkan data hasil kajian DPD Lipan SulSel dan DPP L- Kontak terkait proyek pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru yang dibangun pada Tahun Anggaran 2019 dengan anggaran yang bersumber dari APBD kota Makassar, kuat dugaan terjadi penyimpangan.

DPD lipan sul sel dan DPP L-Kontak menantang Dinas kesehatan Kota Makassar untuk menghadirkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), PPTK, Konsultan Perencana, Kontraktor pelaksana, dan konsultan pengawas, untuk dipertemukan guna membahas proyek pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru mulai dari proses pra desain sampai pelaksanaan pembangunannya.

Ketua Lipan Sulsel, Muh. Nasir Dg. Joa, menuturkan bahwa setelah dirinya bersama timnya mengkaji hal tersebut, dan menyampaikan hasil kajian itu kepada dinas kesehatan kota Makassar, terkait adanya kejanggalan yang terjadi pada Proses  pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru Tahun Anggaran 2019.

"Kami sudah berapa kali menyurati Dinas Kesehatan Kota Makassar terkait ditemukannya beberapa kejanggalan yang terjadi pada proses pembangunan gedung tersebut, tetapi sampai saat ini belum juga direspon," tutur Tetta Joa sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua DPP L- KONTAK Tony Iswandi membenarkan adanya kolaborasi dengan DPD LIPAN SULSEL untuk melakukan dialog terbuka bersama Dinas Kesehatan kota Makassar guna membahas proses  pembangunan Puskesmas jumpandang Baru, dimana diduga ada kejanggalan yang ditemukan pada proyek tersebut.

"Wajar dong, jika kami mau melakukan dialog ini dan meminta Dinas kesehatan Kota Makassar memberi penjelasan secara terbuka kepada kami beserta publik terkait proyek pembangunan gedung Puskesmas Jumpandang Baru.

Selain itu, dirinya mengaku, saat ini bersama ketua LSM Lipan tengah menyiapkan data data sebagai bukti pendukung untuk diperhadapkan kepada Dinas Kesehatan kota Makassar, dia juga berharap agar teman-teman media bersedia meliput guna menyampaikan kepada publik apa hasil dari pertemuan nantinya, tutupnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler