Pekerjaan Proyek Rabat Beton Jalan Lapabbe Sengkang Terus Menuai Kritikan -->

Pekerjaan Proyek Rabat Beton Jalan Lapabbe Sengkang Terus Menuai Kritikan

Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Proyek Pembangunan rabat beton belakang Terminal Callaccu, di jalan Lapabbe, Sengkang, Kecamatan Tempe, terus di soal penggiat anti korupsi.

Kali ini proyek pembangunan rabat beton yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 144.684.000 yang bersumber dari APBD dengan volume 75 M x 5 M tersebut, diduga dikerja asal jadi.

Menurut andi Ilham ketua LSM L-KPK, bahan material yang digunakan diduga menyalahi aturan komposisi sehingga kuat kemungkinan mutu yang dihasilkan tidak sesuai yang kita harapkan.

"Kalau mau mendapatkan hasil yang baik tentu harus melalui mekanisme yang benar, sehingga mutu kualitas beton sesuai yang diharapkan, sehingga bisa bertahan lama," kata Andi Ilham kepada Radar SulSel, Rabu (16/9/2020).

Sementara Andi Usri selaku PPK Pada proyek tersebut saat dikonfirmasi melalui via telp mangatakan bahwa pekerjaan itu akan diuji laboratorium dan apabila pekerjaan itu melanggar dari pada kontrak maka akan dibayarkan sesuai mutunya saja.

"Kalau memang mutunya tidak tercapai maka maaf saja kita akan bayar sesuai hasil mutunya, misalnya mutunya tidak sesuai dibawah yang kita harapkan maka dibayar sesuai mutu pekerjaannya saja," jelasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler