DPD PAN Agendakan Pelantikan Dan Pengukuhan DPC Se-Kabupaten Wajo -->

DPD PAN Agendakan Pelantikan Dan Pengukuhan DPC Se-Kabupaten Wajo

Senin, 02 Agustus 2021, Agustus 02, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-kabupaten wajo.

Agenda penting tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional, Amran Mahmud pada Rapat Koordinasi (Rakor)Virtual PAN se-Sulawesi Selatan, di kantor DPD PAN Kabupaten Wajo, Senin(02/08/2021).

Dimana Amran Mahmud, menyampaikan bahwa saat ini sudah 10 (sepuluh) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kabupaten wajo yang siap dilantik serta dikukuhkan, dan 4 (empat) DPC lainnya sementara akan melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

"Saat ini, DPD PAN Wajo terus melakukan konsolidasi, mengenai 4 (empat) DPC yang belum melakukan Muscab akan kami kunjungi dan dorong untuk segera menggelar Muscab," kata Amran Mahmud.

Selian itu Amran Mahmud juga melaporkan proses pembayaran, terkait kompensasi calon anggota legislatif (caleg) terpilih, kepada caleg yang memenuhi syarat yakni dengan perolehan suaranya mencapai 10% (sepuluh persen).

"Kami berharap teman-teman anggota legislatif terpilih dari PAN agar segera melakukan pembayaran kompensasi perolehan suara terhadap caleg yang memperoleh suara 10% (sepuluh persen)," jelasnya.

"Ada 13 calon anggota legislatif yang tersebar pada 5 (lima) daerah pemilihan (dapil) yang berhak untuk mendapatkan kompensasi," tambahnya.

Dilain sisi, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Wajo, Elfrianto, menyampaikan pada agenda Rakor PAN se-Sulsel untuk mengevaluasi kesiapan DPD PAN se-Sulsel terkait kesiapannya menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC.  

"Selain itu, juga untuk mengevaluasi kesiapan pelantikan DPC, kami akan segera proses pembayaran kompensasi perolehan suara dari anggota legislatif terpilih kepada caleg yang memenuhi kuota 10% (sepuluh persen) dari perolehan suara dalam satu dapil," tuturnya.

Diketahui Ada 13 caleg dari PAN Wajo yang berhak mendapatkan kompensasi, yakni :
-Untuk dapil Wajo l : Luqman Hamid dan Muh. Amin.
-Untuk dapil Wajo II : Juwita Purnama Sari, Muh. Bakri, dan M. Natsir Taufik.
-Untuk dapil Wajo III : Gaffar Haruna, Ambo Angka, dan Parenrengi.
-Untuk dapil Wajo IV : Andi Ahsan Palaguna, Muh. Idi An, dan Andi Rosmania Makkasau.
-Untuk dapil Wajo V : Andi Ratulangi Rustan dan Muh. Nabidil Akbar, dan 
-Untuk Dapil Wajo VI : tidak ada (*)

Editor ENAL RASUL

TerPopuler