Kopi Bersama Komunitas Wajo Onthel Community (WOC) Camat Tempe "Jangan Lupa Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan RI" -->

Kopi Bersama Komunitas Wajo Onthel Community (WOC) Camat Tempe "Jangan Lupa Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan RI"

Senin, 16 Agustus 2021, Agustus 16, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Usai peringati Hari Ulang Tahun RI yang ke 76 Kemerdekaan Indonesia, Wajo Onthel Community (WOC) bersilaturahmi dengan Camat Tempe Supardi di Warung PKK Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (17/08/2021).

Sambil menikmati kopi susu bersama camat tempe, Supardi. Ketua WOC (Wajo Onthel Community) Haeruddin, terlihat asyik sering terkait peringatan HUT RI ke 76.

Menurut Heruddin, kopi bareng bersama komunitas WOC bersama capat tersebut tidak lain adalah menjalin silaturahmi dirinya juga mengaku turut ikut andil dalam perayaan HUT RI ke 76.

WOC yang berdiri pada tahun 2014 lalu, kata Haeruddin, terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kecintaannya terhadap NKRI, serta memupuk rasa persaudaraan dan saling hormat menghormati antar sesama anak bangsa sekaligus membangun kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air sebagai bagian dari upaya bela negara yang diproklamirkan kemerdekaannya 76 tahun yang lalu.

”Kita memang tidak ikut berjuang merebut kemerdekaan, tapi kita wajib mengisi kemerdekaan serta mensyukuri dan mengenang jasa- jasa pahlawan yang berkorban nyawa dan harta demi NKRI,” kata Haeruddin.

Pada kesempatan itu juga, dia menghimbau kepada masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pejuang, salah satunya dengan bersama-sama melawan penyebaran Covid 19. "Saya himbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus mematikan ini," harapnya.

Sementara Camat Tempe, Supardi mengapresiasi WOC yang ikut andil dalam mengisi kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Wajo, dimana sepeda Onthel ini sangat jadul akan tetapi mempunyai nilai historis dan sejarah bagi pejuang kemerdekaan di masa penjajahan.

Supardi juga mengungkapkan bahwa, komunitas sepeda onthel ini mempunyai daya tarik tersendiri, selain memiliki nilai jual yang tinggi serta mempunyai keunikan sendiri bagi pemiliknya.

"Apalagi yang tergabung dalam WOC ini, terdiri pemuda, pensiunan pegawai, serta dari kalangan lainnya, sehingga mengingatkan kita kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia, kita berharap WOC bisa terus berkembang kedepannya” ungkap Supardi. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler