Kunjungan AIA ke Desa Abbaderangge, Kades Minta Jembatan Gantung di Ganti Jadi Jembatan Cor Beton -->

Kunjungan AIA ke Desa Abbaderangge, Kades Minta Jembatan Gantung di Ganti Jadi Jembatan Cor Beton

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Jembatan Gantung yang terletak di Desa Abbanderangge Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo merupakan salah satu sarana yang sangat vital bagi warga sebagai penunjang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat karena akses untuk mengangkut barang dan jasa menjadi lebih mudah.

Kepala Desa Abbanderangge, H.Conding mengatakan jembatan gantung sangat dibutuhkan karena manfaatnya sangat dirasakan oleh warga.

"Jembatan ini sebagai urat nadi kehidupan warga yang terhubung antar kampung sekaligus memberikan dorongan terhadap perkembangan ekonomi namun kondisi jembatannya saat ini mengkhawatirkan," katanya kepada Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras saat berkunjung ke Desa Abbaderangge, Jumat (24/12/2021).

H.Conding mengatakan dengan adanya jembatan gantung tersebut saja kami sangat berterima kasih kepada pemerintah namun karena sudah berumur dan tidak bisa dilalui roda 4 maka H.Conding berharap jembatan gantung itu diganti dengan cor beton.

"Kami berharap fung Iwan dapat memperjuangkan serta menfasilitasi agar jembatan gantung itu diganti dengan cor beton agar bisa dilalui kendaraan mobil dan kami juga ingin merdeka seperti daerah lainnya yang bisa mudah dalam transportasi,"kata H.Conding.

Sementara Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang mejabat sebagai Wakil Ketua Komis V Andi Iwan Darman Aras (AIA) mengatakan siap membantu dan mefasilitasi untuk di komunikasikan kepada stakeholder terkait.

"Meski tidak masuk kewenangan pusat dalam hal ini Kementrian PUPR namun kami siap mencarikan solusi
supaya ada langkah-langkah yang bisa diambil bersama," jelasnya.

Sekedar diketahui bersama jembatan Gantung ini, penhubung antara Desa Lompoloang dengan desa Abbanderangge, Desa Maccolli Loloe dan Desa Tangkoro. (**)

TerPopuler