Keluarga Pasien Soroti Pelayanan RS. Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo -->

Keluarga Pasien Soroti Pelayanan RS. Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo

Senin, 13 Juni 2022, Juni 13, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Berawal dari mis komunikasi antara keluarga pasien H. Irawan dan dokter, beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Hikmah Citra Medika di sorot terkait pelayanan, Selasa (14/06/2022).

Keluarga pasien Asirah yang di konfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan kronologi yang berawal dari praktek dokter Nawir yang memberi rujukan kepada pasien agar bisa dirawat di RS. Hikmah Citra Medika sebelum dilakukan operasi.

Waktu di UGD lanjutnya Asirah, pasien boleh masuk kamar perawatan setelah ada Konfirmasi antara dokter Nawir, dokter umum, dan dokter anastesi serta di lakukan pemeriksaan jantung, setelah ada hasil pasien di bolehkan di rawat di RS tersebut.

"Setelah dirawat, keluarga pasien H. Irawan pertanyakan kapan bisa di operasi kepada dokter Nawir, dan dokter Nawir menjawab satu atau dua hari ini dilakukan operasi,".kata Asirah keluarga pasien.

Mencuatnya kemarahan keluarga pasien, lebih lanjut, setelah mempertanyakan kepada dokter memalui via telp selulernya, kapan kepastian pasien akan di operasi,  namun dengan spontan jawaban dokter Nawir bahwa keluar saja.

Sementara kepala RS. Hikmah Citra Medika, Dr. Muhammad Risal, SP, B.yang terkonfirmasi diruang kerjanya, mengatakan belum dioprasinya pasien tersebut dikarenakan pasien masih mengalami sesak dan belum bisa tidur, dan gangguang jantung sehingga sangat beresiko jika dilakukan operasi.

"Adapun mis komunikasi antara pasien dan pihak rumah sakit sehingga memicu kemarahan pasien, saya selaku direktur RS. Hikmah Citra Medika, mewakili pihak rumah sakit memintah maaf dengan sebesar-besarnya atas kejadian tersebut,". Ucapnya. (SUKRI/AKBAR)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler