Di Dampingi Ketua Persit, Dandim 1406/Wajo Lakukan Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan -->

Di Dampingi Ketua Persit, Dandim 1406/Wajo Lakukan Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan

Selasa, 26 September 2023, September 26, 2023


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023.Kodim 1406 Wajo bersama Dinas Kesehatan Dan BKKBN laksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB di dua puskesmas. 

Kegiatan yang dilaksanakan di puskesmas tempe dan puskesmas tanasitolo tersebut merupakan rangkaian HUT TNI ke 78 Tanggal (05/10/2023) mendatang. 

Dimana pelayanan KB ini khusus metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yang dilaksanakan di 14 kecamatan se - Kabupaten wajo mulai tanggal 26 September sampai dengan 4 Oktober 2023 di seluruh fasilitas kesehatan (Puskesmas) masing - masing kecamatan Kabupaten Wajo

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus S.I.P. yang di dampingi Ketua persit KCK Cab XXIV menyampaikan bahwa sinergitas yang dilakukan oleh Babinsa jajaran bersama Dinas kesehatan dan BKKBN Pemkab wajo Dalam pendampingan kegiatan memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia 

"Para Babinsa jajaran melaksanakan pendampingan secara serentak di fasilitas kesehatan di wilayah binaan masing - Masing. Hal itu sebagai upaya untuk mendukung, dan mensupport tujuan program pelayanan KB,".Kata Dandim, Selasa (26/09/2023).

Lebih lanjut kata Dandim bahwa Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023 ini bertujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta dalam menyukseskan program KB kesehatan serta membantu pemerintah daerah menangani permasalahan kependudukan guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kesehatan Masyarakat.

"Kita berharap agar hasil dari terlaksanakanya program ini dapat menurunnya angka kelahiran, dengan meningkatnya pengguna alat Kontrasepsi. Terkendalinya angka kelahiran dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk, serta meningkatnya peserta KB baru,". Harap Wahyu. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler