Marak Mafia Minyak Ilegal, Ketua L-KPK : APH Harus Tindak Tegas Pelakunya -->

Marak Mafia Minyak Ilegal, Ketua L-KPK : APH Harus Tindak Tegas Pelakunya

Minggu, 29 Oktober 2023, Oktober 29, 2023


RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Masih maraknya penjualan BBM bersubsidi jenis Solar, yang dilakukan oleh para mafia minyak, kembali di sorot ketua LSM L-KPK Andi Ilham. Sabtu (28/10/2023) 

Berdasarkan data yang dihimpun media Intelpos, pengakuan sopir Mobil Tangki bermerek PT Ghina Jaya Petrolium, yang berinisial R, asal bulukumba saat kedapatan membawa BBM subsidi jenis solar ilegal di jalan poros kera pitumpanua, Dimana ia mengaku kepada awak media, bahwa BBM subsidi jenis solar tersebut di peroleh melalui para pelangsir yang ada di kabupaten wajo, atas arahan pemilik mobil Tangki yang berinisial S, dan kemudian akan dibawa ke morowali. 

"Saya hanya diarahkan oleh bos, untuk melakukan pengisian BBM di daerah wajo, untuk dibawa ke morowali, Sulawesi Tengah dan sama sekali tidak dibekali dokumen ataupun surat jalan,". Ucap R. 

Dalam hal ini Ketua LSM L-KPK Andi Ilham, menghimbau kepada aparat khususnya penegak hukum di kabupaten wajo, untuk tegas melakukan operasi kepada para pelaku bisnis minyak ilegal yang sudah sangat meresahkan masyarakat. 

"APH harus bertindak tegas kepada para pelaku bisnis minyak ilegal baik di kabupaten wajo maupun yang melintas namun membawa BBM tersebut, kasian masyarakat petani kesulitan mendapatkan BBM subsidi khususnya jenis solar,". Tegas Andi Ilham. 

Ia berharap, dengan adanya tindakan tegas dari aparat penegak hukum, sehingga bisa memberi efek jerah kepada para pelaku mafia minyak ilegal. Harapnya. (SUKRI). 

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler