Empat Incumbent Dominasi Hasil Poling Survei di Dapil III -->

Empat Incumbent Dominasi Hasil Poling Survei di Dapil III

Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024





RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Pengamat Politik Kabupaten Wajo, Andi Ilham memprediksi Calon Legislatif (Caleg) Incumbent masih mendominasi perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) III Belawa, Maniangpajo dan Gilireng.

Hal itu di Ungkapkan Andi Ilham saat usai melihat sejumlah hasil dari beberapa poling survei yang dilakukan sejak 15 Desember 2023 sampai dengan 10 Januari 2024.

Menurutnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap wakilnya yang saat ini duduk di DPRD Kabupaten Wajo dinilai masih tinggi.bMeski kerap diterpa isu-isu negatif, namun hal itu tidak membuat kepercayaan masyarakat menjadi pudar.

"Dari enam kursi yang akan diperebutkan di Dapil III, 4 diantaranya masih didominasi oleh Incumbent dan 2 kursi lainnya akan diisi oleh pendatang baru," ujarnya, Rabu (17/1/2024).

Adapun sejumlah nama yang digadang-gadang akan kembali duduk di DPRD Kabupaten Wajo pada periode 2024-2029 untuk Dapil III yakni Arga Prasetya dari Partai PKS pada posisi pertama dengan persentase elektabilitas (keterpilihan) 20,5 persen

Disusul pada urutan kedua Andi Muhammad Rayadi dari Partai PKB dengan persentase 17,5 persen Diposisi ketiga ada nama Zainuddin Ambo Saro dari Partai Golkar dengan persentase 17 persen dan Andi Bau Bakti Werang dari Partai Gerindra dengan persentase 15 persen.

"Sementara dari non incumbent ada dua nama yakni Made Ali dari Partai Amanat Nasional (PAN) 11 persen dan H. Ambo Dalle dari Parai Nasdem 10,5 persen. Sedangkan 8,5 persen responden memilih menjawab tidak tahu atau tidak menjawab," tandasnya(**)


TerPopuler