Pemda Soppeng Bareng YSKI Sosialisasi Bahaya Kanker -->

Pemda Soppeng Bareng YSKI Sosialisasi Bahaya Kanker

Selasa, 09 Januari 2018, Januari 09, 2018
Soppeng - Guna menekan jumlah penderita kanker, khususnya di wilayah Kabupaten Soppeng, Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) wilayah sulsel bekerjasama dengan pemerintah daerah Kab.Soppeng melalui Adm.Kesra menggelar sosialisasi mengenai bahayanya penyakit kanker dan tumor, Rabu (10/1)

Kabag Kesra, A Risga mengatakan bahwa sosialisasi ini digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit kanker dan penyakit tumor, karna berdasrkan data dari rumah sakit rata rata pasien penderita kanker dan tumor sudah memasuki stadium lanjut.

Penyuluh YSKI, Besse Yurida menjelaskan beberapa cara menganali secara dini gejala penyakit kanker, cara mencegah serta mengobati penyakit kanker khususnya pada kanker prostat, kanker payudara dan kanker serviks.

penyebab kanker dapat dipicu dari berbagai hal salah satunya dari faktor genetik, pola makan dan gaya hidup. 

Selain itu Penyebab kanker biasanya diawali dari terjadinya penyakit tumor. Penyakit tumor yang terjadi bisa jinak dan juga ganas. Penyakit tumor jinak biasanya cenderung lebih lama prosesnya sehingga menjadi kanker sedangkan tumor ganas dapat secara cepat berubah menjadi kanker.

Besse juga menyampaikan bahwa apabila ada keluarga atau tetangga yg terkena kanker tapi tidak memiliki biaya untuk pengobatan segera hubungi YSKI ( Besse Yurida 0852 5573 5746 ), yayasan kami akan turun lansung melihat penderitanya dan memberikan dana bantuan kpd penderita kanker yang betul" tidak mampu.

selain itu kami jg mengumpulkan bibit temu putih yang mengandung 95% zat anti kanker dan membagikan secara gratis kepada masyarakat.

Turut Hadir Pejabat Eselon II,III,IV,Pejabat Fungsional Umum Dan PHTL Lingkup Sekretariat Daerah. (*)

TerPopuler