Pemkab Soppeng Gelar Diklat Prajabatan Golongan II dan III -->

Pemkab Soppeng Gelar Diklat Prajabatan Golongan II dan III

Selasa, 13 Maret 2018, Maret 13, 2018
Soppeng - Pembukaan diklat prajabatan golongan II dan III angkatan XXV pemerintah kab.soppeng bekerja sama badan pengembangan SDM prov.sulsel Rabu, (14/3), di aula BKPSDM Soppeng.

Laporan kepala BKPSDM Soppeng, Drs A Mahmud menjelaskan, Tujuan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori 1 dan/atau Kategori 2 diselenggarakan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik.

Sasaran Penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori 1 dan/atau Kategori 2 adalah terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

penyelengaraan diklat prajabatan dimulai 14 maret sampai 22 maret 2018.

Peserta Diklat Prajabatan Golongan II Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng berjumlah 28 Orang, Peserta Diklat Prajabatan Golongan II dan III dari Kabupaten Bulukuma sebanyak 8 Orang.

Sambutan kepala BKPSDM prov sulsel diwakili oleh Sugirman Djaropi mengatakan, peranan sumber daya manusia dlm mensukseskan suatu organisasi sangatlah penting maka dari itu harus dilakukan peningkatan sumber daya manusia secara terus menerus dan berkesinambungan, salah satu peningkatan SDM yg dilakukan yaitu melalui diklat ini.

diklat ini bertujuan untuk membentuk pengetahuan dasar pns agar mampu melaksanakan tugasnya sbg pelayann masyarakat.
pns terikat oleh hukum dan perundang undangan yg disebut kode etik, stiap pns harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta tidak deskriminatif dalam melaksnakan tugas.

melalui diklat ini saudara diharapkan dapat meningkatkan cakrwala panda yg baru dan segar sehingga mampu melaksnakaan tugas secara kreatif dan efektif serta tidak menyalahgunakan wewenang yg dimiliki.

Sambutan Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak sekaligus membuka secara resmi diklat prajabatan mengatakan, Diklat Prajabatan dilaksanakan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang profesional yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi Pegawai Negeri Sipil sehingga mampu menjalankan tugas dan peranannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

perjuangan dan penantian saudara dari tahun ke tahun dari status PHTL sampai mendapatkan status yg jelas sbg abdi masyarakat patut untuk disyukuri, karna tidak semua orang beruntung untuk bisa mengikuti diklat prajabatan ini.

Kepada para peserta untuk senatiasa serius krn masih banyak tantangan yg masih harus kita hadapi.
pembukaan diklat ini bukan sekedar formalitas, cpns yang tidak lulus betul" tidak akan kita luluskan.

Turut hadir Sekda kab.soppeng, kepala bidang diklat BKPSDM Kab.Bulukumba. (*)

TerPopuler