Rapat Pembentukan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Wajo -->

Rapat Pembentukan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Wajo

Senin, 24 Juni 2019, Juni 24, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Parepare Gelar Rapat Kordinasi dan Pembentukan Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat kecamatan wilayah kerja Kabupaten Wajo tahun anggaran 2019, di Hotel GGC, jl.Sewerigading Sengkang, Selasa (25/6/2019).


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepere Noer Putra Bahagia mengatakan bahwa pembentukan Tim Pora sudah sampai ke tingkat kecamatan.


"Alhamdulillah sampai dengan hari ini sudah hampir seluruh kecamatan di Sulsel sudah terbentuk Tim pora," ujar Noer Putra Bahagia.



Pembentukan Tim Pora tingkat Kabupaten /kota dan kecamatan dibentuk dengan keputusan Kepala Kantor Imigrasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diketahui oleh kepala Kantor Imigrasi.


"Pembentukan Tim Pora untuk melakukan pengawasan keimigrasian terhadap keigatan orang asing diwilayah Indonesia Khususnya di Sulsel yang anggotanya terdiri dari badan atau instansi pemerintah terkait baik dipusat maupun daerah," ujarnya.


Gunanya Tim Pora untuk pengawasan orang asing yang terkoordinir keimigrasian atas dasar instansi dan lembaga terkait.


Fungsinya Tim Pora untuk koordinasi dan pertukaran informasi mengenai orang asing mulai tingkat desa sampai ke Provinsi.


Tim Pora juga membuat analisa dan evaluasi terkait data yang berkaitan dengan  orang asing (OA), membuat peta pengawasan, penyusun rencana operasi gabungan bersifat khusus dan mandiri setiap instansi Tim Pora. (SUKRI)

TerPopuler