Awalnya Hanya Iseng Telpon Pusat Layanan Dinkes Sinjai, Selanjutnya Ini yang Dialami -->

Awalnya Hanya Iseng Telpon Pusat Layanan Dinkes Sinjai, Selanjutnya Ini yang Dialami

Senin, 22 Juli 2019, Juli 22, 2019



RADAR SULSEL.ID, SINJAI - Salah seorang warga Lingkungan Baru, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Muh Yunus (60) tiba-tiba kaget setelah petugas kesehatan mendatangi kediamannya, Senin (22/7/2019).

Bermula saat Yunus yang mengalami luka infeksi pada jahitan di bagian tangan iseng menelfon pusat layanan publik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

Tak berlangsung lama, Dinas Kesehatan Sinjai melalui Puskesmas Balangnipa langsung bertandang dikediaman Yunus dan memberikan pelayanan prima.

Yunus bercerita, dirinya dalam kondisi lemah tak mampu untuk mendatangi layanan kesehatan yang ada di wilayahnya. Sehingga pihak dari keluarga berinisiatif mencoba menelfon pusat layanan publik. 

"Tadinya mau periksa tangan saya ke Puskesmas, namun karena kondisi lemah sehingga iseng-iseng menelfon layanan publik kesehatan, tak lama salah seorang petugas kesehatan datang dirumah dan memeriksa saya," tutur Yunus.

Yunus mengaku bersyukur atas pelayanan kesehatan yang diterapkan pemerintah Sinjai saat ini. 

"Saya sangat bersyukur dan baru tahu jika sekarang layanan kesehatan di Sinjai sangat mudah tinggal menelfon kita didatangi langsung," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Yusbawati anak Yunus. Ia juga baru mengetahui layanan kesehatan pemerintah tidak seperti yang dibicarakan orang kalau susah. Buktinya ternyata mudah.

"Saya tidak tahu sebelumnya jika ada layanan keaehatan seperti ini, baru saya ketahui setelah saya dapat info dan iseng menghubungi pihak dinas kesehatan dan tiba-tiba datang kerumah untuk mengecek kesehatan orang tua saya," ujar Yusbawati.

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler