Dibilangi Kelurahan Terjorok Oleh Oknum Mantan Caleg Gagal Golkar Bone, Ini Tanggapan Staf Kelurahan Biru -->

Dibilangi Kelurahan Terjorok Oleh Oknum Mantan Caleg Gagal Golkar Bone, Ini Tanggapan Staf Kelurahan Biru

Jumat, 26 Juli 2019, Juli 26, 2019


RADAR SULSEL.ID,BONE - Pernyataaan salah satu mantan calon legislatif (caleg) dari partai Golkar yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Dua (2) Kabupaten Bone, Dr Asia A Pananrangi, pada saat sosialisai yang dilaksanakan Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS) di Sekretariat FKBS, Jl Besse Kajuara Watampone, Jumat (26/07/2019) mendapat respon dari Sainal Abidin, salah seorang staf Kelurahan Biru.

Pada sosialisai tersebut, Asia A Pananrangi, yang juga Ketua FKBS mengatakan, "Biru kelurahan terjorok", dengan alasan banyak sampah bertumpuk di hadapan SDN 13 Biru.

Pernyataan tersebut pun direspon oleh Pemerintahan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, khususnya Sainal Abidin yang merupakan staf Pengelolaan Administrasi Kependudukan Kelurahan Biru.

Menurut Sainal Abidin, pernyataan Asia A Pananrangi tersebut tidak etis sebab ada sejumlah indikator untuk mengkategorikan kelurahan terjorok, namun pernyataan itu akan dijadikan motivasi baginya serta para Satgas Kebersihan Kelurahan Biru dan masyarakat Kelurahan Biru.

"Jelas saya tersinggung dengan pernyataaan tersebut karena tiba-tiba dilontarkan begitu saja dengan hanya satu alasan tetapi pernyataan itu tentu akan semakin memotivasi bagi saya untuk terus berbuat. Semoga yang mengatakan demikian, halaman rumahnya bersih atau jauh dari kotoran sampah," tegas Sainal Abidin, Jumat (26/07/2019).

Pernyataan Asia A Pananrangi diketahui Pemerintahan Kelurahan Biru setelah acara sosialisasi yang dihadiri perwakilan kekurahan se Kecamatan Tanete Riattang dan perwakilan Staf Kecamatan Tanete Riattang tersebut berdasarkan informasi dari salah seorang perwakilan Kelurahan Biru.

"Asia mengatakan, Biru Kelurahan Terjorok, banyak sampah di depan SDN 13 Biru," ujar Darma, salah seorang perwakilan Kelurahan Biru dihadapan Lurah Biru, di kantor Kelurahan Biru usai mengikuti sosialisasi tersebut.

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler