Dugaan Pungli SMAN 7 Sengkang Sudah Ditangani Team Saber Pungli -->

Dugaan Pungli SMAN 7 Sengkang Sudah Ditangani Team Saber Pungli

Selasa, 30 Juli 2019, Juli 30, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Dengan mengembalikan sumbangan pembangunan kantin SMA Negeri 7 Wajo, ex SMAN 3 Unggulang Sengkang. Bukan berarti kasus dugaan pungutan liar (pungli) di sekolah tersebut selesai.

Hingga saat ini kasus dugaan pungli berkedok pembangunan kantin sekolah terus didalami polisi setempat. Bahkan kasus tersebut telah dilakukan gelar perkara.

Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Bagas Sancoyoning Aji kepada wartawan mengatakan, kasus tersebut ditangani tim saber Pungli.

“Untuk kasus itu bukan kami yang tangani namun ditangani oleh Tim saber Pungli, namun untuk kesimpulan apakah telah terjadi pungli atau tidak itu masih dipelajari” kata Bagas, Rabu (31/07/2019).

Sebelumnya Penggiat Anti Korupsi, Sukriadi menemukan bahwa sebelumnya pihak sekolah telah membuat rincian untuk menunjang sarana dan prasarana sekolah senilai Rp 365 Juta lebih.

”Anggaran ratusan juta ini sebelumnya mau dibebankan kepada kurang lebih 430 orang tua atau wali murid dengan dalih sumbangan yang harus dibayar pada saat pendafataran,”kata Sukri.

Terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Sekolah dan Pengurus Komite SMAN 7 Sengkang, terkait dugaan pungli disekolah tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, Husniaty mengatakan membebani orang tua siswa dengan sumbangan Rp900 ribu untuk pembangunan kantin sekolah itu sudah bisa dikategorikan pungutan liar.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler