Pemkab Wajo Bagikan Sembako Untuk Penyandang Disabilitas -->

Pemkab Wajo Bagikan Sembako Untuk Penyandang Disabilitas

Rabu, 17 Juli 2019, Juli 17, 2019



RADAR SULSEL.ID,WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Sosial membagikan bingkisan bahan kebutuhan pokok atau sembako bagi tukang penyandang disabilitas di Tokampu Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Rabu (17/7/2019).

Kapala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Andi Ismirar Sentosa mengatakan pembagian sembako ini untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Wajo sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Selain juga dapat memberi semangat bagi penerima ketika harga kebutuhan pokok mulai melonjak serta memberikan perlindungan sosial dan mengurangi angka kerawanan sosial.

Lebih lanjut, dia menyampaikan pembagian santunan yang diberikan Pemkab Wajo adalah bentuk perhatian kepada warganya, sebagaimana dalam amanat undang-undang bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab negara.

"Ini adalah bentuk perhatian kami Pemerintah Kabupaten Wajo sebagai perwakilan dari negara untuk memberikan kewajibannya dengan menyantuni orang miskin dan anak terlantar," ujarnya.

Untuk ke depan Pemkab Wajo merencanakan bahwa bantuan yang diberikan untuk keluarga prasejahtera tidak lagi bantuan yang bersifat konsumtif, tetapi lebih difokuskan kepada bantuan yang bisa berdaya guna, untuk mereka bisa menjadi mandiri.

"Pemerintah sama-sama keluar anggaran tetapi peruntukannya berbeda. Dan saya berharap itu bisa menekan angka kemiskinan di Kabupaten Wajo," jelasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler