Wabup Wajo Ancam Cabut Agen LPG yang Bermain -->

Wabup Wajo Ancam Cabut Agen LPG yang Bermain

Rabu, 31 Juli 2019, Juli 31, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kelangkaan tabung LPG ukuran 3 Kilogram (Kg) di Wajo sudah sangat meresahkan masyarakat Pasalnya, tabung melon yang disubsidi pemerintah itu memcapai Rp25 - 30 ribu rupiah.

Dari penelusuran di beberapa penjual, Di Kecamatan Tempe misalnya, harga tabung yang diperuntukkan warga miskin itu di bandrol Rp20 ribu oleh penyalur dan sampai di pengecer kisaran Rp 25 sampai Rp 30 ribu.

Salah satu pemilik Warung klontongan di Atakkae, Jodding yang juga mengecer tabung 3 kilogram itu mengakui menaikkan harga lantaran minimnya Stok dan Harganya sudah mencapai Rp20 ribu dari penyalur.

"Ada juga beberapa penyalur langsung menjual LPG 3 kilo kepada petani untuk pemakaian mesin pompanisasi, sehingga tidak sampai ke pengecer," kata Jodding saat dikonfirmasi Radar SulSel, Rabu (31/7/2019).

Terkait kelangkaan LPG 3 kilo tersebut, Wakil bupati Wajo H. Amran SE saat dimintai konfirmasi melalui Via Telpon menegaskan akan merekomendasikan pencabutan izin usaha bagi agen LPG 3 kg yang nakal.

"Tunggu saya periksa semua jangan sampai ada Agen LPG 3 Kilo yang bermain, Sanksi akan dicabut IZINnya" tegas Wakil Bupati Wajo Amran SE. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler