WPW Tantang Pemda Wajo, Ungkap Dalang Kisruh Pembagian Kios di Pasar Siwa -->

WPW Tantang Pemda Wajo, Ungkap Dalang Kisruh Pembagian Kios di Pasar Siwa

Jumat, 26 Juli 2019, Juli 26, 2019


RADAR SULSEL.ID,WAJO - Kisruh pembagian kios pasar Siwa yang hingga saat ini belum menemukan titik terang kembali mendapat sorotan dari Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Pengadaan Barang dan Jasa Wajo procurement watch (WPW) Andi Charil Syam.

Andi Chairil mendesak Pemkab Wajo agar berani mengungkap dalang yang memonopoli pembagian los dan kios di Pasar Siwa.

“Kalau mau selesai maka pemerintah Kabupaten Wajo harus berani mengungkap aktor yang memonopoli pembagian los di pasar siwa supaya jelas dan terang benderang, kata Andi Chairil, Jumat (26/07/2019).

Menurutnya sejumlah persoalan pembagian kios, lods dan ruko di pasar Siwa, terjadi karena telah di monompoli oleh oknum yang sampai saat ini belum berani diungkap oleh Pemkab Wajo.

Andi Chairil menuding pemerintah Kabupaten Wajo telah melakukan pembiaran dan keliru dalam mengambil keputusan dengan tidak mempertimbangkan serta mengutamakan pedagang lama yang memiliki SK dan juga adalah korban pada saat terjadinya kebakaran di pasar Siwa pada tanggal 12 Februari 2002.

“Kami menduga ada banyak oknum yang terlibat dalam pengelolaan, pembagian serta penjualan sehingga pembagian atau penjualan Ruko, Lods dan Kios tersebut tidaklah berdasar dan oknum tersebut secara sengaja menguntungkan diri sendiri serta menyalahgunakan kewenangan yang dapat merugikan daerah,” tegasnya.

Sebelumnya puluhan pedagang di pasar ini melakukan aksi ke DPRD Wajo dan mempertanyakan SK penempatan masing masing yang los dan kiosnya telah dikuasai oleh orang lain. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler