Baru Dilantik, Anggota DPRD Wajo Terima Aspirasi Warga Tomodi Terkait Kelangkaan BBM Bersubsidi -->

Baru Dilantik, Anggota DPRD Wajo Terima Aspirasi Warga Tomodi Terkait Kelangkaan BBM Bersubsidi

Senin, 02 September 2019, September 02, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota DPRD Wajo H.Sudirman Meru bersama Hairuddin, yang baru dilantik beberapa waktu lalu menerima kedatangan puluhan petani asal Tomodi
di ruang aspirasi sekretariat DPRD Wajo, Senin (2/9/2019).

Informasi dihimpun, kedatangan warga Tomodi yang sebagian besar berprofesi sebagai petani tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan pasokan BBM bersubsidi khususnya jenis solar yang membuat petani yang berada di Kelurahan Tomodi menjerit.

Anggota DPRD Wajo, Hairuddin mengatakan meskipun baru dilantik, sebagai representasi rakyat dan disumpah atas nama rakyat maka kami terima aspirasi tersebut dan akan diteruskan ke komisi dan dinas terkait, setelah pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Setelah terbentuknya kelengkapan dewan, kita sampaikan aspirasi ini sambil meminta dan mendengar penjelasan dinas terkait, supaya pompanisasi masyarakat yang ada di Tomodi bisa menggunakan BBM bersubsidi,” kata politisi Demokrat Wajo tersebut.

Hal senada disampaikan juga oleh anggota DPRD lainnya, Sudirman Meru, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menampung aspirasi ini. “Berhubung saya baru di sini, setelah dilantik beberapa waktu lalu, dan saya akan menampung dan mempelajari permasalahan ini,” kata Sudirman Meru.

Sementara itu salah satu perwakilan Masyarakat Tomodi yang diwakili Persiden AMIWB, Herianto Ardi meminta, kepada DPRD Wajo agar kiranya setelah pembentukan alat kelengkapan dewan segera di bentuk regulasi mengenai kouta pemakaian BBM bersubsidi tersebut. (SUKRI)

Editor: MUS RASUL

TerPopuler