Anggota DPRD Wajo, Herman Arif Sebut Perputaran Ekonomi Pasar Siwa Menurun -->

Anggota DPRD Wajo, Herman Arif Sebut Perputaran Ekonomi Pasar Siwa Menurun

Minggu, 03 November 2019, November 03, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Pasca berpolemik, Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Gerindra, Herman Arif berkunjung ke pasar Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Minggu (3/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bimbim sapaan akrabnya menyebutkan bahwa polemik Pasar Siwa yang terus bergulir hingga saat ini berdampak pada merosotnya perputaran ekonomi di pasar tersebut.

"Pasar Siwa lumayan sepi, pendapatan pedagang merosot sampai 50%," singkat Bimbim.

Kondisi ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk era digitalisasi, dimana orang mau beli barang tidak perlu lagi ke pasar, tapi bisa melalui sosial media.

"Jadi, kalau saya lihat pertumbuhan ekonominya (Pasar Siwa) pasti lebih bagus yang dulu daripada yang sekarang," ucapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Wajo diminta untuk berperan aktif agar bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedagang Pasar Siwa. Salah satunya dengan mengefektifkan pemanfaatan gedung baru.

"Saya melihat masih banyak Lods dan Ruko tertutup. Jadi, pemerintah ini bagaimana agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedagang Pasar Siwa, bukan hanya menyiapkan tempat tapi juga fasilitas yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi disana," ucapnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler