Kodim 1406 Wajo, Gelar Kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019 di Desa Ujung Pero -->

Kodim 1406 Wajo, Gelar Kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019 di Desa Ujung Pero

Senin, 18 November 2019, November 18, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kodim 1406 Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabbangparu, Selasa (19/11/2019).

 Dandim 1406 Wajo, Letkol (Inf) Utsman Abdul Ghofir, mengatakan kegiatan Binter merupakan Program TNI AD dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.
Tema Kegiatan Binter 2019 Pemberdayaan wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh di Kabupaten Wajo.

Dikatakannya kegiatan Binter Terpadu ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, serta penguatan motifasi kesadaran bela negara pada generasi muda atau sekolah dan masyarakat.

Dalam kegiatan Binter tersebut selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat pedesaan yang ada diwilayah Kodim 1406 Wajo, untuk itu saya berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan bagi masyarakat yang ada dikecamatan Sabbangparu ini.

Lanjutnya, Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan maka dalam setiap pelaksanaan pembinaan teritorial kami selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencaan sampai dengan pelaksaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada di masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah setempat dan seluruh pihak atas sumbangsihnya, karena tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan kemangunggalan TNI dengan rakyat,” katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler