Karena Persoalan Biaya, Pasien RSUD Maddukelleng Tertahan Dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar -->

Karena Persoalan Biaya, Pasien RSUD Maddukelleng Tertahan Dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar

Sabtu, 14 Desember 2019, Desember 14, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Pasien Besse Ervi Yuliana kini masih terbaring lemah di ruang ICU RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (14/12/2019).

Pasien yang tercatat sebagai pegawai kontrak RSUD Lamaddukkelleng ini menderita penyakit diagnosa Awal SUSPLUPUS, dan harus dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Karena keterbatasan biaya dan tidak memiliki BPJS kesehatan sehingga pasien masih tertahan di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.

Orang tua pasien Muh. Ramli, mengatakan, dari pihak BPJS kesehatan Menyarankan agar pasien di daftar kategori Mandiri BPJS berbayar.

"Karena tidak mampu, makanya kami memakai surat keterangan Miskin," kata Ramli.

Mendengar Kabar tersebut Kadis Sosial kabupaten Wajo, Andi Ismirar, langsung memerintahkan Kepala bidangnya untuk mengecek pasien tersebut serta meminta No Nik KTP pasien tersebut untuk diberikan pasilitas agar bisa dirujuk. 

Setelah dicek ternyata pasien salah satu peserta PBI JKN APBN. dan saat ini pasien dalam proses rujukan ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler