45409 KK Terancam Tak Dapat Bantuan APBN, SEKDA Wajo Target Dua Minggu Data Sudah Selesai Diapdate Di Aplikasi -->

45409 KK Terancam Tak Dapat Bantuan APBN, SEKDA Wajo Target Dua Minggu Data Sudah Selesai Diapdate Di Aplikasi

Rabu, 19 Februari 2020, Februari 19, 2020



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Menindak lanjuti pertemuan dengan komisi lV DPRD kabupaten Wajo, terkait data yang belum di apdate sekitar 45409 kk terbitan tahun 2010 kebawah.

Sekda kabupaten Wajo, H. Amiruddin selaku tim koordinasi, langsung memanggil Kadis Dukcapil, Kadis Sosial, Kadis PMD, koordinator TKSK, serta kelima operator bagian pengapdate data untuk melakukan rapat di Kantor Sekda Kabupaten Wajo, Rabu (19/2/2020).

Dalam rapat tersebut Sekda Wajo H. Amiruddin menegaskan ada  hal hal penting yang menjadi penekanan yang harus segera dilaksanan percepatan penyelesaian terkait data yang belum di apdate sehingga dalam waktu dekat kk yang 4000 sekian belum diperbaharui dapat selesai tepat waktu.

"kepada Disdukcapil agar segera  melakukan penyisiran Kartu Keluarga yg tercetak pada tahun 2010 ke bawah dengan bantuan TKSK dan Pencacah yang ada pada Desa dan Kelurahan selanjuthya Dukcalil melakukan verfikasi dan updating data KK dan NIK berdasarkan ketentuan yang ada," tegas Amir.

Kepada Dinas Sosial agar segera mengoptimalkan penginputan data hasil musdes dan muskel yang telah dilakukan di masing masing Desa dan Kelurahan melalui TKSK. Penginputan data berdasarkan data dari TKSK dilakukan oleh Dinsos untuk memasukkan dalam aplikasi SIKS NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation).

"Dengan kita bersungguh sungguh mengerjakan tugas tersebut saya yakin pekerjaan ini akan cepat selesai tentunya harus saling menjaga kesolidan karena tidak akan selesai kalau hanya bekerja sendiri Tampa bantuan rekan rekan sekalian," harapnya. (SUKRI).

Editor: ENAL RASUL.

TerPopuler