Bantuan Beasiswa AYP Meringankan Beban Ratusan Orang Tua Siswa -->

Bantuan Beasiswa AYP Meringankan Beban Ratusan Orang Tua Siswa

Kamis, 12 Maret 2020, Maret 12, 2020




RADAR SULSEL.ID, WAJO - Penyerahan bantuan beasiswa Bidikmisi dan PPA angkatan 2019/2020 oleh Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris seusai acara sosialisasi 4 pilar MPR, kepada ratusan mahasiswa universitas Puang Rimagalatung di Sengkang, kabupaten Wajo, Kamis (12/03/2020).

Untuk tahun 2020, bantuan beasiswa bidikmisi khususnya bagi siswa tidak mampu, sejumlah 105 dengan nilai Rp 6,6 juta yang terbagi menjadi 2 yakni Rp 2,4 juta langsung untuk membayaran uang kuliah mereka dan Rp 4,2 masuk ke rekening pribadi masing masing selama 8 semester.

Selain bantuan beasiswa Bidikmisi ada juga bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dengan nilai Rp 4,8 juta pertahun dengan kriteria bagi anak berprestasi dengan minimal nilai 3,0.

"Saya berharap, dengan adanya beasiswa kita ingin meningkatkan partisipasi sekolah anak anak kita yang ada di kabupaten Wajo, ataupun di kabupaten kabupaten lain yang ada di daerah pemilihan saya," kata AYP.

Salah seorang orang tua Siswa Andi Fatmawati Bandri mengatakan dengan adanya bantuan beasiswa dari anggota DPR RI Andi Yuliani Paris sangat meringankan beban kami sebagai orang tua.

"Terimakasih untuk ibu Andi Yuliani Paris, yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada anak kami dan ini sangat meringankan beban orang tua siswa, seperti saya orang tua yang juga sebagai tulang punggung keluarga sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut," kata Fatmawati.

Tidak sampai disitu, Rektor uniprima Prof, Dr. H. Imran Ismail, M.S juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Dr, Ir, Hj Andi Yuliani Paris, MSc, serta menyambut gembira kedatangan beliau, dimana selama ini sudah membantu memperjuangkan sehingga sampai saat ini orang tua siswa tak perlu berpikir lagi untuk tidak melanjutkan sekolah anak mereka kejenjang perguruan tinggi swasta.(SUKRI)

EDITOR: ENAL RASUL.

TerPopuler