Melalui Aspirasi AYP, Puluhan Mahasiswa di Bone Terima Bantuan Beasiswa -->

Melalui Aspirasi AYP, Puluhan Mahasiswa di Bone Terima Bantuan Beasiswa

Selasa, 10 Maret 2020, Maret 10, 2020


RADAR SULSEL.ID, BONE - Puluhan mahasiswa STKIP Muhammadiyah dan STIE Yapi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menerima buku rekening bantuan beasiswa bidik misi PPA yang diserahkan langsung oleh anggota DPR RI Komisi Vll dari fraksi PAN yakni Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, MSc. Rabu(11/03/2020).

Beasiswa ini merupakan aspirasi dari Andi Yuliani Paris di mana  Sebelum penyerahan bantuan beasiswa, politisi PAN ini melakukan roadshow di kampus-kampus dalam rangka memberikan pendidikan dan wawasan kebangsaan terhadap mahasiswa.

Beberapa Kampus yang didatangi AYP yakni IAIN Watampone, STKIP Muhammadiyah dan hari ini di STIA Prima Bone. dia juga menyampaikan bahwa perjuangan untuk mendapatkan beasiswa bidik misi ini tidak lah mudah.

"Niat tulus saya ini, bagaimana anak anak yang ada di dapil saya tidak boleh ada yang tidak lanjut ke perguruan tinggi, karena persolan biaya kuliah, Itu salah satu alasan dan menjadi penyemangat saya untuk memperjuangkan mereka supaya bisa mendapat beasiswa," kata AYP.

Menurut AYP, Mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik yang baik untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu dengan memanfaatkan program beasiswa Bidik Misi.

"Saya paham persis dengan alurnya Program Bidik misi ini, kebetulan pembahasan dan persetujuan anggarannya dilakukan oleh Komisi saya yaitu Komisi Vll DPR RI," katanya.

Tidak terlepas dari soal beasiswa bidik misi dan PPA, AYP juga memberikan bantuan untuk masyarakat Bone melalui aspirasinya  yakni berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dan Sumur Bor.

Terkait bantuan Sumur Bor tersebut, Andi Yuliana Paris, bakal fokuskan ke Bone Selatan yang merupakan wujud kepedulian politisi PAN itu terhadap Masyarakat Bone Selatan. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler