Memutus Ratai Covid-19 Satuan Lalulintas Polres Wajo Siapkan Bilik Sterilisasi -->

Memutus Ratai Covid-19 Satuan Lalulintas Polres Wajo Siapkan Bilik Sterilisasi

Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Satuan Lalulintas Polres Wajo dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan kantor satlantas Wajo menambah fasilitas berupa sebuah bilik disinfektan

Diharapkan setiap pengunjung yang masuk, baik anggota Polri maupun masyarakat diwajibkan masuk kedalam bilik terlebih dahulu untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Didalam bilik, satu persatu harus berdiri memutar dan otomatis menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh.

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho dalam hal ini Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf, S.Sos., M.M menuturkan, ada beberapa prosedur yang harus dilalui, sebelum anggota maupun pengunjung beraktifitas dalam mako lantas polres Wajo.

Yang pertama adalah pengecekan suhu tubuh, menggunakan thermal detector oleh petugas, kemudian diarahkan menuju bilik disinfektan, dan terakhir mencuci tangan, menggunakan sabun antiseptik, ataupun handsanitizer yang telah disediakan.

“Saat ini, penanganan Covid-19 menjadi prioritas kami, berbagai daya upaya kami lakukan, untuk memutus mata rantai penyebarannya, salah satunya adalah menambah fasilitas bilik disinfektan ini” Jelas AKP Muh Yusuf.

AKP Muh Yusuf menambahkan, pada aspek yang lain, di satuan Lalulintas Polres Wajo juga diberlakukan social distancing. Setiap anggota diwajibkan menjaga jarak aman 1 hingga 2 meter. 

“Sekali lagi, semua upaya dan kerja keras kita tidak ada artinya jika tidak didukung dengan komitmen kuat , dan kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi covid-19 ini. Jaga jarak aman, jaga kebersihan, sering cuci tangan dan jalankan pola hidup sehat.” Pungkasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler