Pemerintah Harus Tegas, Minta Dana CSR Beberapa Perusahaan Besar di Wajo Untuk Bantu Penanganan Covid- 19 -->

Pemerintah Harus Tegas, Minta Dana CSR Beberapa Perusahaan Besar di Wajo Untuk Bantu Penanganan Covid- 19

Sabtu, 28 Maret 2020, Maret 28, 2020





RADAR SULSEL.ID, WAJO - Merebaknya wabah pandemi Covid-19 yang saat ini menghantui masyarakat, selain Pemerintah daerah yang saat ini berupaya memutus mata rantai virus Corona, tentunya Pemerintah juga harus melibatkan semua private sector dan perseroan yang sudah beroperasi khususnya di kabupaten Wajo.

Salah seorang mantan Koordinator LSM di Kabupaten Wajo, Andi Zulkarnain, mengatakan, terkait dengan merebaknya wabah COVID-19, semestinya semua private sector dan perseroan yang beroperasi di Kabupaten Wajo seperti perusahaan gas alam sudah seharusnya memfokuskan program CSR (Coorporate Social Responcibility) untuk penanganan wabah Corona ini.

Menurut, Andi Zulkarnain, wabah ini sudah menjadi pandemi, artinya semua stakeholders termasuk dunia usaha bersama pemerintah daerah dan masyarakat bersatu bahu membahu menangani Virus Corona yang mematikan tersebut.

"Dunia usaha harus peka terhadap masalah corona yang sementara dhadapi oleh masyarakat Wajo, jangan hanya mengejar keuntungan belaka di Kabupaten Wajo tanpa memikirkan daerah dan masyarakat dimana mereka beroperasi" jelas Andi Zulkarnain, kepada Radar SulSel Minggu(29/03/2020).

"Kalau perlu Pemda dan masyarakat melakukan pressure ketat kepada perusahaan besar seperti Gas Alam, kontraktor berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT), perbankan untuk memaksimalkan peran serta dalam menanggulangi Wabah Corona," katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler