Tak Miliki Izin, Kalla Grup Nekat Melanjutkan Pembangunan Sorum di Jalan Budi Utomo Wajo -->

Tak Miliki Izin, Kalla Grup Nekat Melanjutkan Pembangunan Sorum di Jalan Budi Utomo Wajo

Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Rencana pembangunan sorum oleh Kalla grup di jalan Budi Utomo kelurahan mattirotappareng, kecamatan tempe, kabupaten Wajo di soal.

Dimana rencana pembangunan tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tetapi pihak Kalla grup nekat membangun batas batas tanpa memperdulikan teguran berupa teguran lisan dari pemerintah setempat.

Dalam hal ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Bau Manussa membenarkan bahwa memang terkait rencana pembangunan Kalla grup ini tidak memiliki izin.

"Memang pihak Kalla group pernah kesini ingin mengurus izin IMB, tapi kami tak beri izin karena rencana pembangunan sorum Kalla group diatas tanah yang saat ini di ketahui statusnya masih dalam sengketa di pengadilan," jelas Andi Bau Manussa kepada Radarsulsel Rabu(26/03/2020).

Terkait hal di atas Kepada dinas pekerjaaan umum, penataan ruang dan pertanahan kabupaten Wajo, Andi Pamenneri di dampingi Kabid tata ruang Andi usri diruangannya mengatakan bahwa tidak mengetahui hal terkait ijin pembangunan Kalla group.

"Kami tak pernah menerima pengajuan dari Kalla group terkait permohonan rekomendasi, tidak tahu kalau kadis sebelumnya," kata Andi Pamenneri. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler