Anggota DPRD Wajo Herman Arif Usul Potong Perjalanan Dinas Anggota Dewan Untuk Sumbang Atasi Corona -->

Anggota DPRD Wajo Herman Arif Usul Potong Perjalanan Dinas Anggota Dewan Untuk Sumbang Atasi Corona

Senin, 20 April 2020, April 20, 2020







RADAR SULSEL.ID, WAJO -Penyebaran wabah virus corona semakin memprihatinkan, karena telah menjangkiti hampir di seluruh lapisan masyarakat, mulai dari rakyat biasa sampai kalangan pejabat.

Anggota Komisi 2 DPRD Wajo Herman Arif mengatakan, penyebaran wabah covid-19 ini melebihi perkiraan. Dia meminta segenap elemen khususnya di Kabupaten Wajo bersama-sama bergandengan tangan memerangi virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

"Saya mengusulkan kepada pimpinan DPRD Wajo untuk melakukan kebijakan pemotongan Perjalanan Dinas 2020, anggota DPR yang nanti disumbangkan untuk penangangan covid-19," kata Bimbim sapaan Akrab Herman Arif, Senin (20/4/2020).

Selain itu, Dia juga mendesak pemerintah Daerah mengadakan dan mendistribusikan APD, Alkes, obat-obatan dan penunjang lainnya untuk pemberantasan covid-19 secara proporsional.

"Saya melihat APD khususnya bagi tenaga medis di Kecamatan Pitumpanua sangat kurang, apalagi sudah ada yang dinyatakan positif di daerah tersebut,"kata anggota DPRD Wajo dapil Keera-Pitumpanua ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat terhadap imbauan pemerintah. Salah satunya yakni dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak, dengan bekerja dan beraktivitas di rumah kecuali urusan yang sangat penting.

"Patuhi imbauan pemerintah karena ini selain untuk diri sendiri dan keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran covid-19," ujarnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler