Diduga Bermasalah, Pembangunan Peningkatan Jalan Beton Maccero Ujungkessi Belawa Diminta Untuk Dibongkar -->

Diduga Bermasalah, Pembangunan Peningkatan Jalan Beton Maccero Ujungkessi Belawa Diminta Untuk Dibongkar

Jumat, 25 September 2020, September 25, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Proyek pembangunan peningkatan Jalan (Beton) Maccero ujungkessi kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, yang dikerjakan oleh pihak penyedia PT. Adi Cipta Utama Karya, diduga menyalahi spesifikasi.

Proyek yang bersumber dari APBD dengan volume 1380 x 5.00 M ini menelan anggaran sebesar Rp 6.445.083.000,- diduga pasangan batu Talud dikerja asal jadi.

Menurut salah seorang warga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa pemasangan batu atau talud dinilai tidak sesuai spesifikasi dan campurannya pun mencurigakan.

"Seandainya saya tahu begini kerjanya saya belikan semen biar bagus mutunya, saya menduga campurannya satu satu barangkali Pak, 1 sak semen 1 truk pasir sehingga sangat rapuh,bagusnya dibongkar saja baru diperbaiki kembali," katanya kepada Radar SulSel, Sabtu (26/9/2020).

Sebelumnya, Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Wajo, Taqwa Gaffar dalam tanggapannya menjelaskan apabila ada ditemukan laporan masyarakat maka tim konsultan pengawas sesegera mungkin untuk turun melihat kwalitas dan hasil temuan masyarakat tersebut.

"Kami minta ketegasannya, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab konsultan agar menyurat langsung kepada PPK, Dan PPK berkewajiban untuk membuat teguran dan pembenahan ,apabila ada pekerjaan tidak sesuai spesifikasi," jelas Taqwa Gaffar.

Sementara, Hikmawan selaku PPK mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan surat teguran kepada pihak rekanan untuk segera melakukan pembongkaran sepanjang yang sudah terpasang.

"Menurut pihak rekanan hanya membongkar yang rusak saja dan tidak secara menyeluruh, sesuai surat teguran," ungkapnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler