Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat, AYP, Kembali Bagikan Mesin Dan Pompa Air Gratis Untuk Petani Dan Nelayan -->

Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat, AYP, Kembali Bagikan Mesin Dan Pompa Air Gratis Untuk Petani Dan Nelayan

Kamis, 24 September 2020, September 24, 2020




RADAR SULSEL.CO.ID, BONE - Demi kesejahteraan masyarakat, Anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. Ir. Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc, kembali berkontribusi bagi masyarakat dengan membagikan mesin dan pompa air gratis kepada nelayan dan petani yang ada di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (23/09/2020).

Menurut AYP, bahwa Konverter kit Nelayan merupakan bantuan yang ketiga kalinya sejak 2018 sampai 2020, Sedangkan bantuan mesin pompa air untuk para petani ini pertama ditahun 2020, Dengan adanya bantuan konverter kit ini bagaimana mengalihkan bahan bakar minyak (BBM) ke gas Ini akan memberikan manfaat penghematan yang akan dirasakan masyarakat sebesar 60%.

“Ini tahun ketiga kami bantuan converter nelayan, dimana tahun Pertama yakni tahun 2018 sebesar 947 nelayan, 2019 sebanyak 175 nelayan dan 2020 sebanyak 1167 nelayan, Artinya kami sudah memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan nilai dengan nilai bantuan total Rp 24 miliar. Sedangkan untuk petani ini tahun pertama,” jelas AYP.

Tidak itu saja, Politisi senior PAN ini juga menambahkan, bahwa khusus nelayan mendapatkan mesin perahu ( rata rata 13 pk), 1 set alat conversi, baling baling perahu, 2 tabung gas LPG 3 kg sedangkan untuk petani dapat pompa rata rata 6 inchi, alat conversi dan 1 tabung gas 3 kg.

"Jadi nilai bantuan untuk 530 petani tahun 2020 yaitu sebesar 4,5 miliar rupiah dan untuk nelayan sebesar 13 miliar rupiah, sehingga total untuk tahun ini sebesar 17,5 miliar rupiah,” jelasnya.

Lebih lanjut, AYP mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan cuma cuma kepada masyarakat, karena ini program gratis, dirinya juga menegaskan jika ada yang memberi bayaran agar segera dilaporkan.

Untuk diketahui awal November 2020 Penyaluran. Mayoritas nelayan berasal dari Kecamatan yang mendapatkan yaitu kecamatan Kajuara, Sibulue, Mare, Tonra, Awang Pone, Cenrana,Tante Riattang Timur, Sedangkan 530 petani yang akan mendapatkan pompa tersebar mulai dari Kecamatan Bengo, Libureng, Tonra, Awangpone, Sibulue, Dua Boccoe, Ponre, dan Kecamatan Barebbo. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler