PT.Adi Cipta Utama Karya Dapat Surat Teguran Pembonkaran dari PPK, Komisi lll DPRD Wajo Kroscek Langsung di Lapangan Apakah Betul Sudah di Bongkar -->

PT.Adi Cipta Utama Karya Dapat Surat Teguran Pembonkaran dari PPK, Komisi lll DPRD Wajo Kroscek Langsung di Lapangan Apakah Betul Sudah di Bongkar

Rabu, 30 September 2020, September 30, 2020




RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta adanya sorotan dari media terkait proyek pembangunan peningkatan jalan beton Macero - Ujungkessi Kecamatan Belawa, komisi lll DPRD kabupaten Wajo beserta anggota dan didampingi PPK, turun langsung kroscek pekerjaan tersebut, Rabu (30/09/2020).

Dalam kunjungan itu Ketua komisi lll DPRD Wajo Taqwa Gaffar, mengatakan bahwa adanya asprasi masyarakat serta sorotan dari media terkait proyek tersebut sehingga selaku komisi yang membidangi tentu akan ditindak lanjuti.

"Kami ingin memastikan bahwa setelah adanya sorotan serta surat teguran dari PPK, maka kami beserta anggota komisi lll DPRD Wajo, kroscek langsung kebenarannya, apakah sudah dibongkar atau belum, dan sebagai kontraktor skala besar tentu harus menjadi contoh, bukan malah mendapat sorotan, serta jangan sampe membongkar lagi karena ini akan menjadi catatan penting untuk pihak rekanan," kata Taqwa Gaffar.

Sementara, mantan Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi menjelaskan, jika seharusnya pihak rekanan harus lebih memperhatikan kwalitas pekerjaannya bukan semata mata hanya memikirkan keuntungan.

"Pihak rekanan tentu harus jeli dalam bekerja apalagi ini menyangkut uang rakyat, dan sangat disesalkan kalau harus mendapat teguran serta pembongkaran, dan bisa dianggap pihak rekanan tidak profesional dalam bekerja, jadi saya harap pihak rekanan betul betul menjaga mutu serta bekerja sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan," jelas anggota DPRD Wajo dari fraksi Golkar ini.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra H. Mustafa yang juga ikut dalam kunjungan tersebut, menambahkan jika pekerjaan pihak rekanan seperti ini tentu pemanfaatannya takkan lama dirasakan masyarakat.

"Saya perhatikan selama setahun ini hanya beberapa kontraktor saja yang bekerja dan kebanyakan kontraktor dari luar, padahal masih banyak kontraktor lokal yang menganggur dan bisa diberdayakan dan saya yakin bahwa kontraktor lokal juga mampu menyaingi jika pekerjaannya seperti ini," tambah H. Mustafa.

Untuk itu, Dia berharap, sebagai masukan kepada Bupati Wajo agar bisa juga memperdayakan kontraktor lokal, agar roda perekonomian bisa berputar khususnya Dikabupaten Wajo, diapun mengusulkan kepada Ketua Komisi lll untuk agendakan pantau terhadap pekerjaan APBD selanjutnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler