Proyek Rehabilitasi Daerah Amessangeng ll Desa Tosora, Disoal LSM -->

Proyek Rehabilitasi Daerah Amessangeng ll Desa Tosora, Disoal LSM

Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Proyek pembangunan Rehabilitasi Daerah Amessangeng ll di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, disoal LSM.

Proyek yang bersumber dari dana Hibah IPDMIP tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1.978.293.000. diduga dikerja asal jadi.

Firman salaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek itu yang dikonfirmasi melalui via telp mengatakan bahwa selama ini pekerjaannya tidak ada masalah.

"Kalau memang ada temuan atau kesalahan dalam pekerjaan, maka kami siap memberikan surat teguran untuk melakukan pembongkaran," kata firman, Jumat (2/10/2020).

Sementara hal berbeda diungkapkan Ketua LSM Kibar, Andi Baso Syamsualam, Dia mengatakan sesuai peryataan salah satu pekerja dilokasi bahwa pasangan batu pada proyek itu menggunakan campuran 1 banding 3, jadi sangat tidak masuk akal pernyataan tukang tersebut.

"Bagaimana bisa campuran 1 banding 3 untuk pemasangan batu pasti sangat kuat, tapi pada kenyataannya sangat rapuh, dan dirinya juga menegur salah satu pekerja untuk bekerja dengan baik, karena terlihat jelas campuran dibuang langsung ke bawah tampa menggunakan alas sehingga campurannya bercampur dengan tanah pada saat pemasangan" jelas Andi Baso Syamsualam.

Tidak sampai disitu, Andi Baso Syamsualam juga menyesalkan Konsultan Pengawas dan PPK yang dinilai tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga tukang bekerja asal jadi.

"Kalau saya bandingkan dengan pekerjaan yang berada di amessangngen I dengan proyek yang sama mutu kualitasnya sangat jauh berbeda, konsultan pengawas dan PPK jangan hanya mengandalkan kesadaran pihak rekanan saja, karena tidak semua rekanan berpikir kualitas," sesalnya.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler