Pisew Sudah Selesai Dibangun, Warga Utarakan Terima Kasih ke AIA -->

Pisew Sudah Selesai Dibangun, Warga Utarakan Terima Kasih ke AIA

Selasa, 03 Agustus 2021, Agustus 03, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah Tahun 2021 di Desa Rumpia dan Watan Rumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo telah selesai dibangun.

Program PISEW tersebut sebagai pendukung perekonomian yang merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Terealisasinya Program tersebut menaruh rasa senang yang tak terhingga dari masyarakat setempat, Salah satu Warga, H. Paremma mengutarakan ungkapan terima kasihnya kepada Andi Iwan Darmawan Aras anggota DPR RI Komisi V yang bermitra dengan Kementerian PUPR RI yang getol mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Wajo tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras yang telah peduli dengan keluh kesah kami selama ini, dan semoga tahun berikutnya program tersebut bisa dilanjutkan kembali sehingga dengan selesainya program ini, para petani yang ada di dua desa bisa meningkat perekonomiannya demikian di ungkapkan H. Paremma salah satu Warga desa Watang rumpia , Selasa (03/08/2021).

Tidak itu saja, Camat Majauleng M. Jaya Ekaputra mewakili pemerintah setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Andi Iwan Darmawan Aras, selaku Anggota DPR RI yang sudah memberikan program tersebut, dimana sangat membatu masyarakat petani yang ada di wilayah Majauleng.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Andi Iwan Darmawan Aras atas program pisew dimana menghubungkan dua desa dan ini sangat membantu masyarakat kami khususnya petani yang ada di desa rumpia dan Watan rumpia serta ucapan terima kasih juga kepada H. Mustafa yang juga turut mengawasi pekerjaan tersebut sehingga selesai sesuai yang diharapkan," ujar Camat Majauleng.

Sementara anggota DPRD Wajo H.Mustafa yang mewakili Anggota DPR RI Andi Iwan Aras (AIA) mengatakan Program Pisew dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi, tujuannya adalah untuk mendistribusikan dana pembangunan hingga ke desa-desa. 

“Selain untuk meningkatkan daya beli masyarakat, dengan adanya program PISEW ini, dengan memberdayakan masyarakat sekitar juga membantu ekonomi masyarakat ditengah merebaknya pandemi covid 19, serta juga bertujuan mendistribusikan dana pembangunan hingga ke desa/ pelosok,” jelasnya.

Diketahui saat program PISEW yang menghubungkan di dua desa tonra lippue dan Desa inalippue kecamatan Tanasitolo serta yang menghubungkan desa Watan rumpia dan Desa Rumpia Kecamatan Majauleng menjadi proyek percontohan untuk Indonesia wilayah timur. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler