Di Nilai Mencoreng Nama PWI Wajo, Andi Mappatoto Akan Tuntut Balik -->

Di Nilai Mencoreng Nama PWI Wajo, Andi Mappatoto Akan Tuntut Balik

Senin, 18 Oktober 2021, Oktober 18, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Munculnya pemberitaan di media online Kabar Sulsel, yang memuat pernyataan Ketua DPC LAKI Kabupaten Wajo, Muh. Marsose Gala secara sepihak, tanpa melakukan klarifikasi dengan Pengurus Pengurus Wartawan Indonesia(PWI) Wajo, membuat gerah, Bidang hukum PWI kabupaten Wajo, Andi Mappatoto SH, MH.

Menurut A. Mappatoto, Senin 18 Oktober 2021, pemberitaan Kabar Sulsel telah mencoreng dan merusak nama baik organisasi PWI Wajo.

"Pemberitaanya sangat Subyektif, tidak memenuhi kode etik jurnalistik, karena memuat berita tanpa klarifikasi dengan pengurus PWI," ujarnya usai mengikuti rapat pengurus PWI Wajo, di Aula Inspektorat Kabupaten Wajo.

Advokat senior ini mengancam akan melaporkan ke aparat hukum atas pemberitaan tersebut. Dia memberikan warning kepada penanggungjawab Kabar Sulsel, apabila tidak minta maaf, maka dia akan segera melaporkannya secara resmi.

"Terhitung hari ini, Senin 18 Agustus 2021, jika penangungjawab tidak meminta maaf dalam 2 X 24 jam, maka ia akan melapor secara resmi," katanya.

Selain itu, kata Andi Mappatoto, dirinya juga akan melaporkan atas pencatutan namanya sebagai penasehat hukum di media Kabarsulsel.

Tidak itu saja, lanjut Andi Mappatoto yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan UKW juga akan melaporkan atas pernyataan ketua DPC LAKI di grup Forum Diskusi Pemerhati Wajo, yang mana sangat menyinggung perasaannya.

"Ada 3 Tiga item yang akan saya laporkan yang mana sudah sangat mencederai organisasi PWI, tapi sebelum kami melaporkan, diminta kesadarannya dalam 2 x 24 Jam untuk segera meminta maaf serta memberitakan di media," jelas Andi Mappatoto.

"Namun jika dalam jangka yang kami berikan tidak di indahkan maka kami akan segera melaporkan hal tersebut secara resmi ke Mapolres Wajo," tambahnya.

Sementara ketua PWI H. Rukman Nawawi yang juga dimintai tanggapan terkait rencana bidang hukum akan melakukan pelaporan tersebut mengatakan bahwa langkah yang diambil bidang hukum PWI, dirinya memberi kepercayaan penuh.

"Karena ini menyangkut marwah organisasi PWI kabupaten Wajo, kami serahkan penuh kepada bidang hukum Andi Mappatoto, SH.MH. dan saya yakin masalah ini akan selesai," ujarnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler