Mencatat Sejarah Sul - Sel, Peserta Uji Kopetensi Wartawan (UKW) Di Wajo Semua Lulus Kompeten -->

Mencatat Sejarah Sul - Sel, Peserta Uji Kopetensi Wartawan (UKW) Di Wajo Semua Lulus Kompeten

Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Uji Kopetensi Wartawan UKW yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten Wajo, usai dengan hasil memuaskan.

Dimana uji kompetensi wartawan yang di laksanakan mulai tanggal 6 - 7 Oktober 2021, di Aula Sipakalebbi Bapelitbanda, dengan diikuti 18 jurnalis dari berbagai media dan menjadi catatan sejarah pertama di Sulawesi Selatan pesertanya lulus 100%.

Ketua PWI kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lain berkat kerjasama rekan rekan anggota pengurus PWI serta para peserta UKW yang telah memperlihatkan kemampuannya di depan para penguji.

"Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga dimana sepanjang sejarah UKW barusan Wajo kabupaten pertama pesertanya semua lulus kompeten, tentu ini menjadi kebanggaan kita bersama," kata Rukman.

"Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada rekan rekan panitia serta semua pengurus PWI yang sudah bekerja sama sehingga kita bisa mencapai hasil yang sangat luar biasa, untuk para penguji tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih yang mana sudah memberikan bimbingan kepada para peserta," tambahnya.

Ia berharap para peserta yang telah lulus UKW bisa menjalankan tugasnya secara profesional.

Disisi lain Andi Arbina Sakti juga mengucapakan terima kasih banyak kepada ketua PWI Wajo beserta pengurus dimana berkat bimbingannya semua peserta UKW lulus kompeten.

"Walaupun sebelumnya UKW yang dilaksanakan PWI tahun lalu belum begitu sempurna, masih ada yang tidak lulus, namun berkat bimbingan tim penguji dan para pengurus PWI wajo, sehingga kabupaten Wajo menjadi sejarah pertama untuk Sul - Sel peserta UKW lulus 100%. tutup Andi Arbina Sakti. (SUKRI)

Editor ENAL RASUL

TerPopuler