Lagi Lagi Batara Wajo Menjuarai Bupati Soppeng Cup Basketball Competition 2022 -->

Lagi Lagi Batara Wajo Menjuarai Bupati Soppeng Cup Basketball Competition 2022

Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Tim Basket Batara Wajo yang diturunkan oleh Perbasi wajo, berhasil menjuarai turnamen tersebut dengan mengalahkan RBC Rappang dengan skor 88-56, Pada laga Bupati Soppeng Cup Basketball Competition 2022, di Soppeng Senin(28/02/2022) malam.

Dimana turnamen bola basket antara klub se Sulawesi yang diselenggarakan oleh 72 Community itu, berlangsung pada 19 sampai 28 Februari 2022, tim Batara Wajo meraih prestasi cemerlang dan mengharumkan nama kabupaten Wajo.

Ketua Perbasi ( Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) kabupaten Wajo, Elfrianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa turnamen antara klub se Sulawesi Selatan pada laga Bupati Cup, dirinya sangat bangga atas capaian prestasi tim Batara Wajo yang sudah memberikan hasil yang memuaskan.

Sebelumnya juga lanjut Elfrianto, tim basket Batara Wajo juga pernah menjuarai ajang bola basket King Basketball Competition 2022 pada bulan Januari lalu yang diselenggarakan di Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah Perbasi Wajo dengan Tim Basket Batara Wajo menoreh kembali prestasi setelah menjadi juara 1 King Basketball Competition 2022 Wajo, menambah lagi prestasi dengan keluar sebagai juara 1 Basket Bupati Cup 2022. Menurutnya, perlu adanya apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang ditorehkan atlet dengan membawa nama daerah," kata Elfrianto yang juga salah satu Anggota DPRD kabupaten Wajo.

"Ini adalah prestasi yang harus diapresiasi. Alhamdulillah hari ini kami diterima Bapak Bupati Wajo dan memberikan support agar diperhatikan sarana infrastruktur basket di Wajo," lanjutnya.

Lebih lanjut, jelas anggota DPRD Wajo itu, selain peningkatan sarana dan prasarana, juga penting dilakukan pembinaan atlet usia dini, khususnya di cabang olahraga basket, serta perlu juga kita melakukan pembinaan untuk melahirkan atlet muda yang berprestasi.

Iapun berharap tim Batara Wajo kedepannya akan lebih kuat lagi dan bukan hanya bisa bersaing antar tim kabupaten, bahkan bisa di tingkat provinsi maupun nasional.

Diketahui Hari ini Selasa 1 Maret 2022 Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menerima Pengurus Perbasi dan Atlet Batara Wajo yang mempersembahkan Pialah Bergilir Basketball Bupati Soppeng Cup 2022 sebagai Hadiah Untuk HJW 623 Tahun, Bupati Wajo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Perbasi Wajo dan atlet Batara Wajo yang menjuarai turnamen tersebut. Rasa Bahagia dan Bangga serta sangat mendukung untuk kemajuan olah raga Basket di Wajo akan memperhatikan sarana pendukung seperti lapangan indoor standar nasional dan pembinaan atlet yang berprestasi.

Sebagai informasi untuk diketahui bahwa Perbasi Wajo berhasil meloloskan tim bola basket putri ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba mendatang. Semoga Perbasi Wajo terus mencetak prestasi. (SUKRI/AKBAR)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler