Pada Momentum Hari Jadi Wajo Ke 623 Ini Harapan AYP -->

Pada Momentum Hari Jadi Wajo Ke 623 Ini Harapan AYP

Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Andi Yuliani Paris menyampaikan harapannya terhadap Kabupaten Wajo menjelang Hari Jadi Wajo ke-623 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2022.

Dalam hal ini, menurut AYP sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa sejarah Wajo yang panjang dan penuh dengan kejayaan harus dapat menjadi inspirasi dalam pembangunan Kabupaten Wajo ke depan, bekal sejarah keemasan Tanah Wajo harus mengilhami para stakeholder di Kabupaten Wajo.

“Dalam sejarahnya, Wajo pernah berada di masa keemasan pada saat dipimpin oleh Raja Wajo ke-6, Puang Ri Maggalatung. Masyarakat Wajo waktu itu benar-benar sejahtera. Bekal sejarah ini tentu harus mengilhami kita semua dalam rangka membangun Kabupaten Wajo.”, jelas politisi senior asal PAN, Senin (28/03/2022).

Guna mendorong Pemerintah Kabupaten Wajo, lanjutnya, untuk mengenalkan sejarah Wajo ke generas muda wajo, sebagai pemilik masa depan harus mengetahui sejarah Wajo agar bisa membawa Wajo kembali jaya seperti yang dilakukan oleh Puang Ri Maggalatung. Beliau bahkan menjadikan Wajo yang berstatus kerajaan pada waktu itu sebagai kerajaan terkemuka di nusantara.

Tidak itu saja, anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Selatan II ini juga menyampaikan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Wajo, sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Sulsel, termasuk Wajo akan terus memperjuangkan aspirasi Wajo sebagai bentuk kontribusi dan kecintaan saya kepada Tanah Wajo yang penuh sejarah ini.

Lebih lanjut, Andi Yuliani Paris telah banyak menyalurkan aspirasinya di Kabupaten Wajo, Mulai dari Pompa Tani dan Mesin Nelayan yang jumlahnya ribuan, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang terpasang di 600 titik, Tandon penampung air, beasiswa dan bantuan pendidikan yang menyasar ribuan siswa dan mahasiswa, hingga yang terbaru yakni bantuan meteran listrik.
AYP menyebut, ia membangun Kabupaten Wajo dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat Wajo di pusat. 

“Setiap orang memiliki cara untuk membangun Wajo, termasuk saya yang membangun Wajo lewat perjuangan di parlemen pusat. Pada intinya, ajaran Puang Ri Maggalatung untuk mengabdi kepada masyarakat benar-benar menjadi inspirasi kita bersama dalam membangun Wajo.”, ungkap Andi Yuliani Paris.

Ia pun berharap, kolaborasi masyarakat dengan pemerintah dapat terus terbangun dalam rangka memajukan Kabupaten Wajo. “Saya tentu berharap dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah dan masyarakat Wajo sehingga dapat terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Wajo. Selamat Hari Jadi Wajo ke-623, semoga semakin jaya di masa yang akan datang.”, tutup Andi Yuliani Paris. (AKB/SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler