Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Poros Tellang - Bungawae Wajo -->

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Poros Tellang - Bungawae Wajo

Senin, 25 Juli 2022, Juli 25, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Kondisi jalan poros Tellang - Bungawae yang menguntungkan Kelurahan Bulete, Desa Tangrongi, Desa Padang Loang dan Desa Tangkoro Kabupaten Wajo rusak cukup parah.

Dimana kerusakan jalan tersebut mengakibatkan sejumlah warga sering kali mengalami kecelakaan saat melalui jalan itu serta jalan lubang di sejumlah titik hingga rawan memicu kecelakaan bagi warga lain.

Ilyas salah satu warga setempat yang di konfirmasi mengatakan bahwa akibat rusaknya jalan yang poros Tellang - Bungawae sudah banyak mengalami kecelakaan.

"Wah rusaknya parah ini sudah bertahun tahun belum diperbaiki, akibatnya dari jalan rusak itu sering kecelakaan," ungkap Ilyas warga setempat saat di hubungi via ponsel, Senin (25/07/2022).

Kecelakaan tersebut lanjut Ilyas terjadi gara-gara terjerumus ke dalam lubang berukuran cukup besar, hampir separuh badan jalan yang ada tepat di jalanan depan rumah warga, apabila datang musim hujan, lubang tersebut tak terlihat karena tertutup genangan air.

"Karena kejadian itu, warga berinisiatif menanam pohon pisang di lokasi yang sering di tempati kecelakaan. Harapannya bisa jadi penanda bagi pengendara agar menghindari lubang mematikan itu,". Lanjutnya.

"Akibat dari kejadian itu, warga setempat menanam pohon pisang di sana sini, kondisinya rusak parah, sehingga kini belum diperbaiki, jadi kalau dibiarkan (tanpa tanda) takut ada kecelakaan lagi," ujarnya lebih lanjut.

Warga pun berharap pihak berwenang bisa segera memperbaiki jalan tersebut. Namun, tidak sebatas melakukan tambal sulam, tapi juga perbaikan keseluruhan. Harapannya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler