Ketua Laser Wajo, Menyayangkan Bonus Yang Dijanjikan Bupati Wajo Kepada Atlit POBSI, Belum Terealisasi -->

Ketua Laser Wajo, Menyayangkan Bonus Yang Dijanjikan Bupati Wajo Kepada Atlit POBSI, Belum Terealisasi

Rabu, 24 Agustus 2022, Agustus 24, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Atlet Biliar asal Kabupaten Wajo yang berhasil meraih 2 medali pada PON XX Papua, mengaku belum menerima bonus yang telah dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Pada PON XX Papua, Ahmad Riswan Adiputra Pebiliar asal Kabupaten Wajo terpilih mewakili Provinsi Sulsel. Ia berhasil menyabet medali perak pada kelas bola 15 dan medali perunggu pada kelas bola 9.

Prestasi itu membuat Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan apresiasi kepada Ahmad Riswan berupa bonus uang tunai senilai Rp 50 juta.

Sayangnya bonus yang dijanjikan pada pada 20 Oktober 2021 hingga saat ini belum terealisasi. "Waktu pulang dari PON Papua saya dipanggil langsung menghadap ke Pak Bupati Wajo. Saat itu saya dijanjikan uang prestasi sebanyak Rp 50 juta. Namun hingga saat ini saya belum memerima sepeserpun uang itu," ujar Ahmad Riswan kepada Wartawan, Rabu (24/8/2022).

Menurut Wawan sapaan akrabnya. Kepala Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata Wajo, Dahniar Gaffar sempat mengungkapkan bahwa bonus prestasi baru akan diberikan pada APBD pokok tahun 2022. Sebab pada saat itu anggaran perubahan APBD 2021 telah ditetapkan.

Adapun rincian bonus prestasi yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Wajo kepada Wawan yakni, medali perak akan diberikan bonus Rp 30 juta dan untuk medali perunggu Rp 20 juta. Jadi total keseluruhan Rp 50 juta.

"Ini sudah masuk dalam APBD perubahan tahun 2022, kok belum dikasi, padahal kemarin saya dijanji bonusnya akan dibayar pada APBD pokok 2022. Kalau bonus prestasi dari Pemerintah Provinsi Sulsel sudah saya terima waktu bulan 2 tahun 2022," terangnya.

Dilain sisi Ketua Lumbung Aspirasi Serikat Rakyat (LASER) Andi Germawanto yang dikonfirmasi langsung awak media, sangat menyayangkan jika bonus yang di janjikan kepada Ahmad Risman Adiputra salah satu atlet asal kabupaten yang diketahui meraih 2 medali pada PON XX di papua, belum juga menerima bonus.

Padahal kata Andi Germawanto prestasi yang di raih Wawan ini, suatu capaian yang sangat luar biasa dan mengharumkan nama kabupaten Wajo, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, namun sangat disesalkan uang prestasi yang di janjikan bupati Wajo hingga saat ini belum juga terealisasi.

"Usai PON XX Papua bulan Oktober 2021 tahun lalu. , seharusnya uang prestasi yang di janjikan sudah harus diberikan pada saat usai mengikuti kegiatan tersebut, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kita, dimana sesuai pernyataan bapak bupati di berbagai media massa dan online, apalagi di ketahui bahwa bonus dari dari Dispora provinsi pada bulan Februari lalu sudah terealisasi". Kata Andi Germawanto. (TIM)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler