Kejuaraan Menembak se-Sulawesi Selatan Yang Digelar Dispora SulSel, Berpusat Di Kabupaten Wajo -->

Kejuaraan Menembak se-Sulawesi Selatan Yang Digelar Dispora SulSel, Berpusat Di Kabupaten Wajo

Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Dinas Kepemudaan dan olah raga provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Perbakin kabupaten Wajo, gelar Kejuaraan menembak Se Sulawesi Selatan tanggal 08-09 Oktober 2022.

Dimana kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi atlit menembak se-Sulawesi Selatan sekaligus sebagai ajang silaturahim antara atlit dipusatkan di lapangan tembak Perbakin kabupaten Wajo, jalan rusa, kecamatan Tempe.

Hal tersebut dikemukakan Kepala bidang Target PemProv Sulawesu Selatan H. Muh. Rizal CH. Saat dikonfirmasi di tempat kegiatannya mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan kejuaraan menembak se-Sulawesi Selatan ini berkat dukungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, dengan sumber dana melalui dinas Kepemudaan dan olahraga provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya kata Babe sapaan akrabnya, event yang akan dipertandingkan yakni :
1.Multi Range PCP 41 M
2.Three position PCP 33 M
3.Benchrest PCP 25 M ( event ini paling bergensi).

Lebih lanjut, kejuaraan menembak se-Sulawesi diikuti peserta yang diutus dari berbagai daerah kabupaten kota di Sulawesi Selatan, dan saat ini sudah ada 14 kabupaten yang sudah tiba di sengkang kabupaten Wajo.

"Untuk saat ini kontingen yang akan mengikuti kejuaraan menembak sudah ada 14 kabupaten yang mendaftar, yang belum tiba panitia kasi waktu Sampai besok untuk melakukan pendaftaran,". Kata Babe yang juga selaku sekretaris Perbakin Wajo. Jum'at (07/10/2022).

"Kita ketahui bersama event ini pernah mengantarkan atlit asal kabupaten Wajo, Andi Alfaruqi Tatta, sebagai juara 1 dunia yang mana pada saat itu diikuti oleh 91 negara,". Ungkapnya.

Iapun berharap dengan adanya kegiatan kejuaraan menembak ini, para atlit tembak nantinya bisa mengikuti jejak Andi Alfaruqi Tatta, sehingga bisa bertandin pada kejuaraan antar negara. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler