Sorot Terkait Papan APBDes, Saiful Kabid Bina Desa : Memang Harus Dipasang -->

Sorot Terkait Papan APBDes, Saiful Kabid Bina Desa : Memang Harus Dipasang

Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024


RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Ketua LSM L - KPK kembali soroti oknum oknum kepala desa di kabupaten wajo yang belum memasang Papan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes).

Andi Ilham mengatakan bahwa tujuan dipasangnya papan transparansi guna menciptakan pemerintahan yang jujur, bersih dan lebih transparan kepada masyarakat terkait penggunaan dana desa.

"Seharusnya bagi pak desa yang belum memasang papan APBDes, segera memasang hal tersebut tidak perlu takut, guna terciptanya pemerintahan yang jujur, bersih dan transparan, sehingga masyarakat yang tadinya tidak mengetahui apa saja kegiatan di desanya, bisa jadi tahu,". Kata Andi Ilham.

Selanjutnya, Andi Ilham juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar memberi himbauan kepada para kepala desa yang belum memasang papan APBDES tersebut.

"Kita berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Wajo, segera memberikan himbauan kepada kepala desa agar memasang papan APBDes nya,". Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Wajo, Saiful, S.E., M.I.Kom, yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan bahwa untuk papan APBDes memang harus dipajang baik tahun sebelumnya dan APBDes tahun berjalan.

"Setiap tahun memang diharapkan desa memasang baliho transparansi realisasi APBDesa tahun sebelumnya dan APBDesa tahun berjalan". Ujar Saiful.

Tidak itu saja, Saiful juga akan segera meminta dokumentasi baliho transparansi yang telah terpasang di setiap desa di kabupaten Wajo. Pungkasnya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler