Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus -->

Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus

Minggu, 09 Juni 2019, Juni 09, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan banjir sehingga akses jalan poros Wajo-Soppeng terputus.


Kasat lantas Polres Wajo AKP M. Yusuf mengatakan, untuk saat ini akses arus lalilintas Soppeng-Wajo tepatnya di Marossa, Kecamatan Lilirilau begitu juga sebaliknya ditutup full, mengingat tingkat keselamatan warga dan air setinggi paha, bahkan ada setinggi pusar dan arus deras.

Sehingga, kata Muh. Yusuf, bagi pengguna jalan diimbau untuk mencari jalan alternatif bila hendak bepergian. 


“Khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Wajo yang hendak ke Makassar, sebaiknya menghindari jalur via Kabupaten Soppeng,” ujarnya Minggu, 09 Juni 2019.


Sebagai jalur alternatif, mantan Kasat Lantas Polres Soppeng ini memberikan alternatif jalan bagi masyarakat yang hendak ke Makassar maupun sebaliknya.


“Dari arah Palopo, Luwu, Wajo yang hendak ke Bone sebaiknya memutar ke Salonro, Kabupaten Soppeng, karena di jalan poros Sengkang-Bone, di Cempa putus,” ungkapnya.


Jalur Kabupaten Sidrap pun sudah mulai bisa dilalui. Jalur Makassar-Barru-Sidrap-Wajo- Luwu-Palopo masih lancar dan aman serta sebaliknya. Untuk via Soppeng, bisa melalui Bulu Dua dan memutar ke arah Kabupaten Sidrap. (ISHAK ISMAIL)

TerPopuler